Karma Instan: Perampok di Muaro Jambi Babak Belur, Uang Rampasan Berserakan

Karma Instan: Perampok di Muaro Jambi Babak Belur, Uang Rampasan Berserakan
Karma Instan: Perampok di Muaro Jambi Babak Belur, Uang Rampasan Berserakan.

DRADIO.ID – Telah terjadi perampokan yang yang menghebohkan masyarakat di Muaro Jambi pada Senin (22/4/2024), aksi perampok tersebut tepatnya terjadi di jalan Lintas Jambi – Tanjabtim Desa Baru Marosebo, arah ke Candi Muaro Jambi.

Kejadian tersebut dialami oleh seorang tauke sawit di Jambi bernama Gunawan. Perampokan tersebut terjadi pada siang hari saat korban yang sebelumnya telah menarik uang senilai Rp.250 Juta dari bank kemudian korban sempat mampir di rumah makan, saat tengah makan korban melihat dua orang yang mencurigakan.

Korban yang mengetahui itu langsung bergegas mengejar pelaku yang sudah masuk ke mobilnya pelaku yang mengetahui pemilik mobil menghampirinya pun melarikan diri serta membawa tas berisikan uang ratusan juta, namun saat hendak kabur pelaku terjatuh dari sepeda motor yang menyebabkan uang korban berhamburan ditengah jalan, dilansir dari Tribun Jambi.

Uang rampasan berhamburan di jalanan yang diamankan oleh masyarakat sekitar. Source: Instagram/@jambitv.official

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut membantu korban dalam memungut uangnya sehabis dirampok.

“Perampokan! Perampokan! Uangnya tolong selamatkan, Buk, Pak. Aman uangnya” dalam postingan video akun Instagram @jambitv.official.

Kapolsek Muaro Sebo Iptu Wiwik Utomo mengatakan uang yang dihamburkan oleh perampok itu sekitar Rp.20 Juta dan saat ini uang tersebut sudah kembali utuh.

“Untuk uang telah kembali dan kurang lebih Rp.20 Juta yang dihamburkan di jalan,” ujarnya.

“Uang yang diamankan saat ini yang coba diambil pelaku saat itu sengaja dihamburkan pelaku untuk mengecoh sekitar Rp.20 Jutaan sehingga terjadi kerumunan warga,” lanjutnya.

Perampokan tersebut dilakukan oleh seorang bernama Suwandi dalam melakukan aksinya ia ditemani oleh temannya beri inisial J yang saat ini masih diburu oleh pihak kepolisian. Ternyata pelaku sudah sering melakukan pencurian, karena pelaku sudah dua kali melancarkan aksi perampokan. Saat itu dirinya melancarkan aksi di kawasan mayang saat bulan puasa lalu.

“Pelaku ini diduga spesialis pencurian karena dia melakukan aksinya sudah dua kali saat itu di wilayah kota Jambi,” ujar Iptu Wiwik Utomo.

Saat ini salah satu pelaku sudah diamankan di polsek Muaro Sebo dan satu pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam tahap pencarian.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *