Presiden Kunjungi Beberapa Pasar di Jambi, Pastikan Stok Pangan dan Beras Tercukupi

Presiden Kunjungi Beberapa Pasar di Jambi, Pastikan Stok Pangan dan Beras Tercukupi
Presiden Kunjungi Beberapa Pasar di Jambi, Pastikan Stok Pangan dan Beras Tercukupi. Foto: Instagram/@kemensetneg.ri

DRADIO.ID – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama di provinsi Jambi berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 3 – 4 April 2024.

Agenda kunjungan ini dilakukan salah satunya adalah berfokus pada pemantauan terkait ketersediaan bahan stok pangan dan beras menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Pada kedatangannya 3 April 2024 di Bandara Muaro Bungo, Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kemudian, langsung melakukan perjalanan ke pasar rakyat di Kabupaten Merangin.

Jokowi menyampaikan, terkait harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tersebut terbilang cukup stabil dan baik.

“Saya lihat di sini bagus, stabil, tadi bawang merah Rp.35 ribu, bawang putih Rp.40 ribu sama di provinsi-provinsi yang lain,” terangnya via Sekretariat Presiden.

Pada hari yang sama, Presiden RI melanjutkan kunjungannya ke pasar Tanjung Bungur di Kabupaten Tebo. Ketersediaan stok pangan dan beras cukup baik di pasar ini, seperti di Merangin.

“Secara stok ada semua, harga saya kira juga baik. Sama seperti harga bawang merah, bawang putih semuanya sama seperti di pasar Merangin tadi,” ungkap Presiden Jokowi.

Peninjauan juga dilakukan ke pasar Muaro Bungo di Kabupaten Bungo. Menurutnya di pasar Bungo, perlu dilakukannya perbaikan terhadap bangunan pasar, karena kondisi di dalam pasar terasa gelap.

“Perlu memang dilakukan penataan yang akan dilakukan oleh Pak Menteri PU (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/Basuki Hadimuljono). Tadi saya sudah perintahkan Pak Menteri PU, sehingga pedagangnya nyaman, pasarnya rapi, tempat parkir juga tersedia,” Jelas RI 1 tersebut.

Presiden RI Jokowi, didampingi oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimljono. Source: youtube/Sekretariat Presiden.

Pedagang yang berjualan di pasar turut diberikan bantuan langsung tunai (BLT) oleh presiden. Saat ditanya, pedagang menyampaikan akan menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri.

Kemudian, Jokowi juga melakukan pengecekan terhadap stok beras di beberapa gudang Bulog yang ada di Jambi. Serta Presiden turut menyalurkan bantuan paket sembako dan bantuan langsung tunai kepada masyarakat setempat.

Presiden Jokowi saat mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog, Merangin. Source: Instagram/@kemensetneg.ri

Bantuan beras yang diberikan mencapai 8 ton, bantuan tersebut disambut dengan gembira oleh masyarakat Merangin dan sekitar.

Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di provinsi Jambi. Memastikan bagaimana kelengkapan fasilitas dan layanan kesehatan di Jambi. Dalam hal ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *