Mengudara Penuh Dedikasi: Peringatan Spesial Hari Penyiaran Nasional

Mengudara Penuh Dedikasi: Peringatan Spesial Hari Penyiaran Nasional
Mengudara Penuh Dedikasi: Peringatan Spesial Hari Penyiaran Nasional.

DRADIO.ID – Setiap tahunnya, tanggal 1 April menjadi momentum yang istimewa bagi para praktisi dan penggemar dunia penyiaran di Indonesia. Diperingati sebagai Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang Ke-91, tanggal ini menjadi momen untuk merayakan prestasi, mengingat sejarah, dan memperkuat komitmen terhadap penyiaran yang berkualitas.

Pada tanggal 1 April 1933 ditetapkan sebagai lahirnya penyiaran nasional indonesia, karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan berdirinya lembaga penyiaran radio indonesia untuk pertama kalinya yaitu Solosche Radio Vereeniging (SRV) Solo yang di pelopori oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegoro VII, seperti yang dikutip via Detik.com.

Peringatan ini juga menjadi momen dalam menghargai sejarah penyiaran nasional di Indonesia. Mengapresiasi segala bentuk kinerja dari lembaga penyiaran yang ada dalam menyajikan berita dan informasi kepada masyarakat.

pada tahun 2024 ini, merupakan peringatan Harsiarnas tahun Ke-91 mengangkat tema “Penyiaran Indonesia Tumbuh Kuat dengan Harmoni” yang ditetapkan oleh pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Pada saat ini di era digital yang berkembang pesat, dunia penyiaran menghadapi transformasi dari radio hingga televisi dan saat ini industri penyiaran mengalami perubahan yang signifikan karena kemudahan akses dibanding era sebelumnya.

Platform digital tersebut seperti Youtube, Instagram, dan Podcast menjadi sesuatu hal yang baru di dunia penyiaran. Dengan terus berkembangnya teknologi dan semakin tinggi kebutuhan minat masyarakat, penyiaran di era digital diprediksi akan terus berevolusi dan menghadirkan inovasi baru yang mengagumkan. menyongsong tema mengudara dengan keceriaan diharapkan industri penyiaran menjadi salah satu pilar utama untuk menyampaikan informasi serta hiburan yang lebih kreatif dan aktual dalam pembuatan kontennya yang membuat lebih menarik.

Mari kita apresiasi para penyiar, jurnalis, dan kru produksi yang bekerja keras untuk menghadirkan berkualitas di layar kaca dan gelombang radio. Bersama-sama, mari terus membangun masa depan yang cerah bagi dunia penyiaran Indonesia, menginspirasi, menghibur, dan memberdayakan masyarakat melalui siar yang berkualitas.

Mendukung penuh kegiatan lembaga penyiaran nasional di Indonesia sebagai pondasi penting sebagai representasi masyarakat. Serta, berperan sebagai landasan dalam mengungkap kebenaran dan keadilan untuk kepentingan publik. Mengingat juga bahwa melalui penyiaran berperan besar dalam momen kemerdekaan dan kebangkitan bangsa Indonesia.

Selamat Hari Penyiaran Nasional!

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *