Komitmen Cegah Inflasi, Pemkot Jambi Adakan Gerakan Pangan Murah

Komitmen Cegah Inflasi, Pemkot Jambi Adakan Gerakan Pangan Murah
Komitmen Cegah Inflasi, Pemkot Jambi Adakan Gerakan Pangan Murah. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengadakan acara Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah inflasi di wilayah Kota Jambi. Komitmen cegah inflasi dengan langkah yang nyata dan upaya strategis membantu masyarakat. Kemudian, membantu masyarakat Jambi dalam mendapatkan bahan pokok dan pangan dengan harga yang terbaik.

Kegiatan GPM ini dihadiri oleh Kepala BI Provinsi, Pak Sekda, Kepala Bulog Provinsi, Forkopimda, dan seluruh CSR yang berkontribusi untuk GPM ini. Dalam acara ini, masyarakat dapat membeli berbagai komoditas pangan dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Terlihat berlangsungnya kegiatan dari pagi hari, masyarakat antusias dengan membeli bahan pokok dan pangan yang tersedia pada gelaran GPM 2024 ini.

Penjabat Walikota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan bagi masyarakat Jambi, serta bentuk komitmen cegah inflasi.

“Kami menyelenggarakan acara ini untuk membantu masyarakat Kota Jambi, khususnya yang berpenghasilan rendah, agar dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan harga yang terjangkau. Kami juga ingin menjaga stabilitas harga dan inflasi di Kota Jambi,” ungkap Sri Purwaningsih.

Sri Purwaningsih, Pj. Walikota Jambi.

Harga-harga yang ditawarkan dalam kegiatan ini juga sangat murah dan di bawah harga pasaran. Seperti misalnya, harga cabai di pasar Rp80.000 per kilogram, sedangkan di GPM ini Rp70.000 per kilogram. Harga bayam di pasar Rp6.000 per ikat, sedangkan di GPM ini Rp3.000 per ikat. Harga-harga komoditas pangan lainnya juga lebih rendah dari harga pasaran.

“Kami berharap dengan adanya GPM ini, masyarakat Kota Jambi dapat merasakan manfaatnya. Kami juga mengimbau kepada pedagang dan produsen untuk tidak menaikkan harga secara sembarangan, agar tidak merugikan masyarakat dan perekonomian Kota Jambi,” harap Sri Purwaningsih.

Dengan komitmen terus menjaga inflasi di wilayah Kota Jambi, pemerintah akan terus melakukan segala upaya dalam melakukan pencegahan terjadinya inflasi. Pastinya dengan mempertimbangkan masyarakat untuk meningkatkan daya beli yang seimbang.

“Rencananya kegiatan GPM ini akan terus kita lakukan, terus kita lakukan di 11 Kecamatan yang lainnya. Dan barengan dengan Gerakan Pangan Murah ini, pemerintah kota Jambi juga menyelenggarakan kegiatan yang selaras yakni Gerakan Pasar Murah yang ada di pasar Angso Duo hari ini juga, kemarin ada di Tugu Keris ini. Dan itu juga terus akan kita lakukan, kita punya toko TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) itu juga nanti akan kita optimalkan lagi, supaya penyeimbang harga pasar,” pungkas Sri Purwaningsih.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *