RS Rapha Theresia Jambi Rayakan HUT Ke-2 Dengan Donor Darah

RS Rapha Theresia Jambi Rayakan HUT Ke-2 Dengan Donor Darah
Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Budiarto, MPH. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.IDRumah Sakit (RS) Rapha Theresia Jambi menggelar donor darah dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Ke-2, Rabu (21/2/2024).

Momen ini menjadi spesial dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terkhususnya masyarakat Jambi.

Donor darah merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri, namun juga memiliki dampak besar dan positif untuk seluruh masyarakat. Sehingga, RS Theresia Jambi melakukan aksi donor sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dengan tema “Bantu Sesama Selamatkan Nyawa”.

Pemeriksaan pendonor darah yang dilaksanakan RS Rapha Theresia Jambi.

Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Budiarto, MPH mengatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pada perayaan HUT ke-2 RS Rapha Theresia memanfaatkan momen ini sebagai rasa syukur, serta kepedulian sesama.

“Untuk tahun ini kami melakukan beberapa kegiatan (perayaan HUT), diantaranya ini donor darah dan doa bersama tim rumah sakit Rapha,” ungkap dr. Budiarto.

“Kita ini tidak hanya sebagai rutinitas, karena kita juga dengan kegiatan berbagi kasih terutama untuk para pendonor. Pada momen ini, pendonor kita belum menyampaikan donor darah, sehingga dihari perayaan ini kita berupaya untuk membagi kasih dan menyumbangkan donor (darah) nya di perayaan HUT ke-2 ini,” lanjutnya.

Tindakan pengambilan donor darah oleh petugas.

Aacar donor darah ini dilaksanakan tepat pada perayaan HUT Ke-2 RS Theresia Jambi pada 21 Februari 2024 mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB. Kegiatan ini juga bekerjasana dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertugas melakukan pemeriksaan dan tindakan donor darah kepada masyarakat yang menjadi pendonor.

“Selain itu kita juga ada kegiatan di luar internal kita yaitu promo-promo, terutama MCU (Medical Check Up). MCU kita yang paling diprioritaskan itu mengenai CT Cardiac-nya, dimana kita sudah mempunyai CT Scan (jantung) yang 128 slice yang akan memberikan deteksi kepada penyakit jantung itu lebih bermakna,” jelas dr. Budiarto.

dr. Budiarto juga menyampaikan RS Rapha Theresia Jambi juga terus berfokus dalam meningkatkan pelayanan ibu dan anak. Selain itu, terdapat juga program layanan unggulan dan pertama di Jambi yakni layanan Hidroterapi yang telah hadir di RS Rapha Theresia Jambi. Sehinga, dengan fasilitas yang lengkap tersebut membuat masyarakat Jambi tidak perlu lagi melakukan pengobatan keluar daerah Jambi.

Terakhir, selaku Direktur RS Rapha Theresia Jambi, dr. Budiarto berharap pihaknya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi seluruh masyarakat Jambi dan menjadi pilihan terbaik masyarakat sebagai jasa pelayanan kesehatan.

“Harapannya kita selalu menjadikan dan memberikan pelayanan dengan kasih dan menjadi pilihan bagi seluruh masyarakat Jambi, itu yang kami harapkan,” pungkasnya.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *