Peringkat Teratas Dalam Quick Count, Lagu “Oke Gas 2” Jadi Kebanggaan Prabowo-Gibran

Peringkat Teratas Dalam Quick Count, Lagu "Oke Gas 2" Jadi Kebanggaan Prabowo-Gibran
Peringkat Teratas Dalam Quick Count, Lagu "Oke Gas 2" Jadi Kebanggaan Prabowo-Gibran. Source: Disway.id

DRADIO.ID – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi dalam beberapa lembaga survei terkait Pemilihan presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Prabowo – Gibran juga melakukan deklarasi kemenangan sementara atas hasil Quick Count Pilpres 2024 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam, (14/2/2024).

Sebelum menyampaikan pidato deklarasi kemenangan sementara, Prabowo – Gibran disambut oleh para pendukung dan tim pemenangan mereka. Pastinya tidak lupa, penyambutan Prabowo – Gibran diikuti oleh alunan musik kampanye yang menjadi kebanggan yakni lagu “Oke Gas 2”.

“Ajaran orang tua kami, mikul duwut, mendhem jero. Bagi yang bukan orang Jawa, itu artinya, mengangkat yang baik dan memendam yang kurang baik,” ucap Prabowo dalam pidatonya, dikutip via Liputan6.

Pepatah Jawa tersebut disampaikannya dengan tujuan agar masyarakat kembali bersatu. Sebab, bersatunya kembali rakyat Indonesia itu menandakan kampanye dan puncak pemilu 2024 berlangsung damai, aman dan adil.

Prabowo menjelaskan bahwa dari ajaran orang tua dan leluhurnya pula, selalu ditekankan terkait ajaran untuk menjaga kekeluargaan dan persaudaraan, bukanlah permusuhan.

Dilansir dari Bisnis Liputan6.com, salah satu lembaga surve yang mengungkapkan data masuk hingga 90 persen di seluruh provinsi Indonesia yaitu Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Pengumpulan suara bersumber dari TPS yang tersebar secara proporsional di 38 provinsi yang ada di Indonesia.

Berdasarkan data yang masuk sebesar 90 persen pada pukul 18.31 WIB (14/2/2024), pasangan calon (paslon) no urut 2 Prabowo-Gibran peringkat teratas dengan perolehan 58,23 persen. Diikuti paslon no urut 1 Anis-Muhaimin memperoleh 25,04 persen. Kemudian, palon no urut 3 Ganjar-Mahfud meraih perolehan angka 16,73 persen.

“Saat ini kita sudah masuk angka di atas 90 persen dan kecendrungan data sangat stabil,” jelas Ketua Departemen dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes, Rabu (14/2/2024), dikutip via Liputan6.

Kemenangan sementara ini, pastinya juga dampak dari lagu kampanye “Oke Gas 2” yang sangat populer dan mampu mengekspresikan perjuangan Prabowo-Gibran dalam pentas Pilpres 2024.

Lagu “Oke Gas 2” dipopulerkan oleh rapper muda Richard Jersey. Kemudian, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Akbar Himawan Buchari menjelaskan, lagu ini sangat pas menggambarkan perjuangan paslon no urut 2.

Ia juga menyampaikan, lagu ini juga pas dengan kisah perjalanan karir sang rapper. Sebab Richard Jersey merupakan rapper pendatang barubdan dari daerah, sehingga sering dicemooh oleh rapper senior. Namun, ia tetap berjuang dan terus membuktikan bahwa anak muda mampu berkarya.

“Sebagaimana paslon 2 sering mendapat cibiran bahkan black campaign dari lawan-lawan politiknya. Tapi, pak Prabowo dan mas Gibran membalas cibiran itu dengan pembuktian untuk Indonesia,” ungkap Akbar, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Selain itu, lagu “Oke Gas 2” juga menjadi lagu yang sangat pas dalam melakukan pendekatan dan kampanye terhadap anak muda. Dengan sajian lirik-lirik yang pas dan tegas, membuat semua orang terngiang dengan alunannya.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *