KS BARA Kembali Berorasi di Kantor Gubernur Jambi

KS BARA Kembali Berorasi di Kantor Gubernur Jambi
KS BARA Kembali Berorasi di Kantor Gubernur Jambi. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID – Komunitas Sopir Batu Bara (KS-BARA) kembali melakukan orasi untuk meminta kepastian terkait operasi angkutan batu bara di kantor gubernur Jambi, Rabu (24/1/2024).

Setelah menggelar aksi demo yang berakhir ricuh dua hari yang lalu (22/1/2024), sebagian sopir batu bara memilih untuk menginap dan menetap di lapangan kantor gubernur Jambi.

Mereka telah menginap selama 3 hari 2 malam untuk kembali meminta keputusan tegas terkait kelanjutan operasional angkutan batu bara di provinsi Jambi.

Salah satu sopir bernama Roni mengatakan, bahwa keinginan para sopir yaitu ada dua pilihan.

“Keinginan kami adalah kejelasan dari pak gubernur, kalau ingin menutup operasional angkutan batu bara, seluruhnya ditutup tanpa ada opsi lain seperti jalur sungai. Kalau tidak keputusannya adalah dibuka operasional angkutan batu bara dengan melintasi jalan nasional,” ungkapnya.

Sehingga, mereka melanjutkan aksi demo dengan menyampaikan aspirasi yang telah dibuat oleh para sopir truk angkutan batu bara.

Ketua KS-BARA Tursiman, menyampaikan aspirasi yang menjadi tuntutan para sopir truk batu. Ia mengatakan bahwa mereka tidak akan gentar hingga tuntutan para sopir angkutan batu bara terpenuhi.

“Dalam hal ini kami tidak ingin sia-sia dalam menyampaikan aspirasi, kami sudah tidur di lapangan beberapa hari. Malam tadi kena badai hujan, kami tidak gentar untuk kembali ke kampung halaman kami sebelum tuntutan kami tercapai,” ungkap Tursiman dalam orasinya.

Tursiman bersama sopir angkutan batu bara lainnya, meminta untuk Gubernur Jambi turun langsung untuk menghadapi mereka. Memberikan kepastian dan solusi terkait permasalahan operasi angkutan batu bara (hauling).

“Kami ingin menyampaikan orasi, kami menunggu bapak gubernur satu jam. Apabila dalam satu jam bapak gubernur tidak keluar, kami akan mengeluarkan petisi para sopir, kami akan mengeluarkan keputusan-keputusan kami sendiri,” lanjut Tursiman.

Polisi melakukan pengamanan selama para sopir angkutan batu bara berorasi di kantor gubernur Jambi.

Selama kegiatan orasi berlangsung, pihak kepolisian telah bersiaga melakukan pengamanan dan mencegah apabila ada tindakan-tindakan anarkis terjadi. Kemudian, suasana pada orasi kali ini area kantor gubernur Jambi telah terpasang kawat berduri, agar menjaga jarak pendemo mendekati gedung kantor gubernur Jambi.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *