Pemprov Jambi Laporkan Aksi Anarkis Sopir Batu Bara Ke Polda

Pemprov Jambi Laporkan Aksi Anarkis Sopir Batu Bara Ke Polda
Pemprov Jambi Laporkan Aksi Anarkis Sopir Batu Bara Ke Polda. Source: Jambi-independent.co.id

DRADIO.IDPemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi laporkan tindakan anarkis para sopir batu bara yang melakukan perusakan dengan pelemparan batu ke kantor Gubernur Jambi.

Hal itu terjadi saat ribuan sopir truk angkutan batu bara yang tergabung dalam Komunitas Sopir Batu Bara (KS-BARA) yang melakukan aksi demo di kantor Gubernur Jambi, Senin (22/1/2024).

Mereka menuntut dan mendesak pemerintah provinsi Jambi untuk mencabut pelarangan operasi angkutan batu bara (Hauling) jalur darat. Para sopir batu bara melakukan aksi demo juga ditemani oleh para istri dan mengungkapkan mereka kesulitan ekonomi akibat suami mereka kehilangan penghasilan dari pekerjaan sebagai sopir pengangkutan batu bara.

Namun, aksi unjuk rasa berakhir ricuh dan tidak kondusif. Hal itu diperlihatkan dengan aksi anarkis pelemparan batu ke kantor gubernur Jambi yang dilakukan oleh pendemo. Sehingga membuat fasilitas yang ada di kantor gubernur Jambi hancur dan rusak.

Kerusakan yang diakibatkan oleh aksi anarkis pendemo.

Pihak pemprov Jambi mengambil langkah untuk mengusut para pelaku perusakan dengan melaporkan tindakan anarkis tersebut ke Polda Jambi.

Surat laporan pemprov Jambi yang diserahkan ke Polda atas perusakan fasilitas yang ada di kantor gubernur Jambi.

Laporan tersebut dilakukan oleh Plt Karo Hukum Setda Provinsi Jambi Ali Zaini dan ditemani oleh Karo Umum Setda Provinsi Jambi Muzakir.

“Kita melapor ke Polda Jambi,” tutur Ali Zaini via Jambi-Independent.

Kerusakan fasilitas yang ada di kantor gubernur Jambi.

Kerusakan fasilitas yang ada di kantor gubernur Jambi diperkirakan senilai ratusan juta. Sehingga, pihak pemprov Jambi berharap para pelaku segera ditangkap dan menanggung atas perbuatan yang telah dilakukan.

Berikut daftar barang rusak:

1. Kaca Utama pada Gedung Utama Kantor Gubernur Jambi sebanyak + 137 (serratus tiga puluh tujuh) keping.

2. Lampu Tembak 500 Watt, sebanyak 30 (Tiga puluh) buah.

3. Lampu Hias, sebanyak 25 (dua puluh lima) buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *