Momen yang Menjadi Sorotan di Debat Kedua Cawapres 2024

Momen yang Menjadi Sorotan di Debat Kedua Cawapres 2024
Momen yang Menjadi Sorotan di Debat Kedua Cawapres 2024. Source: idntimes

DRADIO.ID – Pelaksanaan debat capres-cawapres 2024 yang ke empat telah dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Minggu malam (21/1/2024).

Pada debat putaran ke empat ini menampilkan para calon wakil presiden pada Pilpres 2024, yakni cawapres no urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres no urut 3 Mahfud MD.

Tema yang diangkat pada debat putaran ke kempat ini terdapat 6 penataan, yaitu:
1. Pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup,
2. Sumber daya alam dan energi,
3. Pangan,
4. Agraria,
5. Masyarat Adat, dan
6. Desa.

Melalui tema yang diangkat, para calon wakil presiden beradu argumen terkait visi dan misi dalam membangun negeri nantinya.

Momen yang Menjadi Sorotan di Debat Kedua Cawapres 2024

Berikut beberapa momen yang menjadi sorotan saat debat cawapres 2024 berlangsung, dikutip via IDN Times.

1. Kostum yang digunakan

Mahfud MD cawapres no urut 3 menggunakan pakaian khas Mapala (mahasiswa pecinta alam).

Pelaksanaan debat selalu menjadi ajang untuk tampil unggul dan meyakinkan terhadap gagasan yang ditawarkan untuk bangsa. Bukan hanya itu saja, penampilan pakaian juga harus diperhatikan sebagai ekspresi dalam upaya membangun negeri.

Debat cawapres tadi malam, cawapres no urut 1 yakni Muhaimin Iskandar, hanya mengenakan pakaian yang sederhana dengan atasan putih dan bawahan hitam.

Kemudian, pakaian unik dikenakan oleh cawapres no urut 2 dan 3. Gibran cawapres no urut 2 tampil unik dengan menggunakan jaket yang terinspirasi dari anime Jepang yaitu Naruto. Sedangkan, Mahfud MD cawapres no urut 3 mengenakan pakaian Mapala atau mahasiswa pencinta alam yang ingin mencocokkan pada tema lingkungan hidup.

2. Sindiran Gibran kepada Cak Imin

Saat debat berlangsung, Gibran cawapres no urut 2 menyindir Muhaimin Iskandar (Cak Imin) cawapres no urut 1 melihat atau menyontek catatan dalam melaksanakan debat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *