Peringati Hari Bakti Imigrasi ke 74 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi Gelar Jalan Santai

Peringati Hari Bakti Imigrasi ke 74 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi Gelar Jalan Santai
Peringati Hari Bakti Imigrasi ke 74 Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi Gelar Jalan Santai. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-74 tahun, kantor Imigrasi kelas 1 TPI Jambi menggelar kegiatan jalan santai pegawai pada hari Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor imigrasi kelas 1 TPI Jambi yang beralamat di jalan Arif Rahman Hakim, Telanaipura, kota Jambi.

Pada tahun ini, hari bakti imigrasi mengusung tema “Transformasi Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Jalan santai dilepas langsung oleh kepala kantor Ari Febrianto, diikuti oleh seluruh pegawai Kanim Jambi dan para tamu undangan.

Pelepasan jalan santai oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi, Ari Febrianto.

Kepala kantor imigrasi kelas 1 TPI Jambi Ari Febrianto mengatakan, bahwa dirinya berharap pihaknya dapat menjadi lebih baik lagi di momen ini.

“Saya berharap kita akan lebih baik lagi ke depannya dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi, dan juga kita dapat menjangkau ke seluruh masyarakat, khusunya untuk pelayanan pasport,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bukan hanya meningkatkan pelayanan terkait pasport, peringati Hari Bakti Imigrasi ini juga upayakam peningkatan terhadap pengawasan orang asing juga dilakukan sebagai pelayanan yang diberikan oleh Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi kepada seluruh masyarakat provinsi Jambi.

Ari juga menambahkan imigrasi juga membuka pelayanan paspor simpatik dengan 20 kuota paspor biasa dan 30 paspor elektronik. Pelayanan tersebut berlaku untuk pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku, namun tidak diperuntukkan bagi paspor hingga atau rusak.

“Hari Senin nanti kita rencananya juga melakukan bakti sosia di panti sosial, lalu di hari Selasa kita lanjutkan lagi dengan donor darah dan di tanggal 24 (Januari 2024) nanti kami dalam rangka hari bakti imigrasi ini juga akan melakukan upacara di makam pahlawan. Nanti puncaknya di tanggal 26 (Januari 2024) kita akan melanjutkan upacara juga di kantor Imigrasi, beserta seluruh Kemenkumham yang ada di Jambi dan Forkopimda,” jelas Ari.

Pelayanan paspor simpatik dibuka pada tanggal 6,13 dan 20 Januari 2024.

Kantor Imigrasi Jambi menggelar Layanan Paspor Simpatik untuk memberikan pelayanan yang lebih fleksibel kepada masyarakat. Pada hari-hari tertentu ini, masyarakat yang ingin mengurus paspor tidak perlu lagi mendaftar secara online melalui aplikasi M Paspor.

Masyarakat dapat datang langsung ke kantor imigrasi untuk mendapatkan pelayanan langsung melalui Layanan Imigrasi Walk-In.

Selain kegiatan jalan santai, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan pencabutan undian door prize dengan berbagai hadiah menarik serta hadiah utama berupa mesin cuci, kulkas dan 1 unit handphone.

Pembagian doorprize oleh Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi.

Acara peringati Hari Bakti Imigrasi ke-74 ini pun berlangsung dengan penuh keakraban juga kekeluargaan.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *