SMA Xaverius 1 Sukses Pertahankan Gelar Juara DBL Series Jambi

SMA Xaverius 1 Sukses Pertahankan Gelar Juara DBL 2023-2024 Series Jambi
SMA Xaverius 1 Sukses Pertahankan Gelar Juara DBL 2023-2024 Series Jambi. Source: Instagram/dbljambi

DRADIO.ID – SMA Xaverius 1 Kota Jambi sukses mempertahankan gelar juara pada kompetisi liga basket Honda DBL 2023-2024 Jambi Series.

Tim basket putra SMA Xaverius 1 Kota Jambi berhasil melangkah ke laga final yang bertemu dengan tim SMA Bina Kasih Kota Jambi yang digelar di GOR Kota Baru Jambi, (13/1/2024).

Pada partai final ini tribun GOR Kota Baru Jambi dipenuhi penonton dan suporter yang ingin menyaksikan pertandingan sengit dari kedua tim yang bermain di laga penentuan juara tersebut.

Gubernur Jambi Al Haris, memberikan kata sambutan dan pesan kepada kedua tim sebelum pertandingan final tersebut dimulai. Ia menyampaikan agar kedua tim yang bertanding pada lagi final memberikan penampilan yang menarik dan menunjukkan mental seorang juara.

“Saya berharap mudah-mudahan kedua tim menampilkan kelas permainan yang luar biasa,” tuturnya.

Al Haris juga berterima kasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan kompetisi basket DBL ini, karena telah menyukseskan kegiatan hingga laga final berlangsung. Ia berharap untuk liga DBL ini selalu dipertahankan konsistensi pelaksanaan tiap tahun dan terus melakukan peningkatan agar melahirkan atlet basket yang dapat memberikan prestasi untuk provinsi Jambi di masa yang akan datang.

Pertandingan pun berjalan dengan seru dengan diikuti sorakan penonton yang hadir. Pendukung dari kedua tim pun saling menampilkan chants dan koreo yang indah sebagai dukungan terhadap tim kesayangan mereka yang sedang bertanding.

Pada quarter pertama, SMA Xaverius berhasil menjaga keunggulan dari permainan SMA Bina Kasih dengan skor 15-12.

Kemudian, memasuki quarter kedua Xaverius 1 masih mampu mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 37-26.

Hingga permainan babak akhir dimainkan, SMA Xaverius 1 Kota Jambi berhasil meraih kemenangan atas SMA Bina Kasih dengan skor akhir 71-56.

Dengan gelar juara yang diraih SMA Xaverius 1 pada Honda DBL 2023-2024 Jambi Series, membuat mereka mempertahankan gelar juaranya. Sebab, SMA Xaverius 1 pada musim sebelumnya juga berhasil menjadi juara dan berhadapan dengan lawan yang sama di laga final yakni SMA Bina Kasih Kota Jambi.

Gelaran Honda DBL 2023-2024 Jambi Series ini berlangsung selama sepekan dari tanggal 6-13 Januari 2024 bertempat di GOR Kota Baru Jambi.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *