KONI Jambi Siap Membantu Sejahterakan Kehidupan Para Atlet

KONI Jambi Siap Membantu Sejahterakan Kehidupan Para Atlet
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan saat Talkshow bersama Dradio 104.3 FM.

DRADIO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Jambi menegaskan selalu memberi dukungan dan apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi.

Hal itu merupakan bentuk penghargaan terhadap perjuangan para atlet yang menjadi pahlawan dan kebanggan provinsi Jambi.

Kemudian, KONI provinsi Jambi terus mendorong dan mengajak para generasi muda dalam melakukan kegiatan olahraga. Terutama dalam pengembangan keahlian dan menjadi atlet profesional agar memajukan prestasi olahraga yang ada di provinsi Jambi.

Ketua KONI provinsi Jambi Budi Setiawan mengungkapkan, bahwa para atlet sering kali mengalami kekhawatiran akan kehidupan masa depan. Sehingga, para atlet setelah meraih penghargaan maupun pulang mengikuti suatu ajang kejuaraan akan fokus mencari pekerjaan dan mengabaikan jadwal latihan.

“Atlet kita ini kan pasca prestasi, misalkan prestasi di PON mendapatkan medali emas, perak, perunggu, mereka setelah pulang pasti mencari pekerjaan atau minta pekerjaan dan kita salurkan. Tetapi kalau sudah bekerja, mereka ini kalau untuk latihan sangat terbatas dan membuat untuk meraih prestasi lagi ke depan akan sulit,” ungkap Budi.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan saat Talkshow on air bersama Dradio 104.3 FM Jambi.

Ia menyampaikan permasalahan tersebut masih menjadi hal yang akan terus dilakukan evakuasi. Salah satu upayanya yakni atlet akan terus diberikan motivasi untuk tetap fokus pada bidang olahraganya dalam meraih prestasi dan penghargaan, tanpa memikirkan profesi lain.

“Karena (atlet) berprestasi akan mendapatkan bonus dan bonusnya sangat besar menurut saya. Satu medali mencapai (bonus) sekitar Rp. 300 juta, kan lumayan,” tuturnya.

Budi berpendapat dengan pemberian bonus kepada para atlet yang telah berprestasi, diharapkan akan memberikan semangat kepada mereka untuk berwirausaha dan menjadi entrepreneur.

“Sehingga, kalau mereka berwirausaha untuk latihan itu tidak terganggu. Karena waktunya mereka bisa jadwalkan sendiri, gitu,” harapnya.

Dengan upaya tersebut, diharapkan potensi para atlet provinsi Jambi terus mengalami peningkatan dengan pembinaan dan rutin latihan, tanpa adanya distraksi kegiatan di luar latihan.

“Kalau usaha (enterpreuner) ini sebenarnya bukan butuh modal, tinggal niat dan keberanian kita. Kalau modal itu ya butuh, tapi untuk pengembangan usaha bukan untuk memulai usaha. Tinggal niat, motivasi, mindset mereka dalam berwirausaha diyakinkan. Saya harap atlet ini, selain bisa menjadi atlet berprestasi mereka juga bisa menjadi pengusaha dan memberikan lapangan pekerjaan buat yang membutuhkan untuk masyarakat di Jambi,” tegas Budi Setiawan.

Sehingga, kesejahteraan para atlet di provinsi Jambi terjamin dan memberikan pecutan semangat mereka dalam meraih prestasi serta penghargaan.

KONI provinsi Jambi juga terus memberikan ruang yang luas untuk para atlet dalam menggali potensi mereka. Memberikan toleransi dan pengecualian terhadap status yang diemban para atlet, seperti pelajar dan mahasiswa.

Contohnya, KONI terus menjalin kerjasama terhadap Dinas Pendidikan untuk memberikan kelonggaran dan kesenangan kepada atlet yang menempuh pendidikan dengan konversi nilai atas prestasi mereka dalam bidang olahraga.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *