DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna HUT Jambi Ke-67

DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna HUT Jambi Ke-67
DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna HUT Jambi Ke-67. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID – DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari jadi Provinsi Jambi Ke-67 bertempat di gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (6/1/2024).

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Faisal Riza, Pinto Jayanegara, dan Burhanudin Mahir memimpin dan membuka secara resmi rapat paripurna.

Kemudian, pelaksanaan rapat paripurna turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Plt Kejaksaan Tinggi Jambi, Enen Saribanon, Danrem 042/Gapu Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, ST Burhanuddin, anggota DPR dan DPD RI.

Sebelum menyampaikan kinerja dan capaian selama periode 2019-2024, Edi Purwanto sebagai pimpinan rapat mengucapkan selamat HUT Provinsi Jambi Ke-67 dan juga menyampaikan duka cita untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang saat ini dilanda bencana banjir.

“Di hari yang berbahagia ini saya mengucapkan dirgahayu Provinsi Jambi dan selamat tahun baru untuk semuanya. Kami sampaikan rasa duka untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang saat ini tengah dilanda banjir,” ungkap Edi Purwanto.

Ia menyampaikan kinerja yang diraih DPRD Provinsi Jambi selama periode 2019-2024, menyampaikan bahwa baik anggota maupun pimpinan selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan publik yang mencakup segala sektor, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan infrastruktur dan lainnya.

“Diantaranya terkait penyelesaian permasalahan kualitas pelayanan publik, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan peningkatan kondisi jalan, Pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin, illegal drilling, dan lain-lain,” jelasnya.

Edi Purwanto juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pihak-pihak terkait dalam memajukan provinsi Jambi sebagai wilayah yang terus berkembang.

“Kami DPRD Provinsi Jambi juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses penyelesaian pemerataan di provinsi Jambi, mulai dari Pak menteri dengan seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN, Kanwil BPN Jambi, Pak Gubernur, Danrem, kemudian Kapolda dan seluruh pihak yang telah berkontribusi yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu,” tegas Edi Purwanto dalam rapat paripurna HUT Provinsi Jambi Ke-67.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *