KPU Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Kepemiluan Bersama Media, Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

KPU Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Kepemiluan Bersama Media, Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024
KPU Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Kepemiluan Bersama Media, Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Hubungan Antar Lembaga “Sosialisasi Kepemiluan Bersama Media” bertempat di Rumah Kito Resort Hotel Jambi pada tanggal 19-20 Desember 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama antara KPU dan lembaga media di provinsi Jambi. Hal tersebut bertujuan agar keterikatan ini dapat memberikan informasi dan pemberitaan kepada masyarakat dengan baik terkait pemilihan umum (pemilu) 2024.

Acara pembukaan kegiatan dilakukan pada Selasa malam, 19 Desember 2023 di Rumah Kito Resort Hotel Jambi. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua KPU provinsi Jambi yang diwakili oleh Edison selaku anggota KPU Provinsi Jambi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

“Silaturahim ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kita, karena kami sadari selama ini mungkin banyak masih kekurangan kami dalam mendekatkan diri kepada rekan-rekan jurnalis yang ada di provinsi Jambi. Mudah-mudahan dengan jalinan silaturahim yang kita laksanakan pada malam hari ini bisa lebih merekatkan dan meningkatkan kita semuanya, sehingga informasi-informasi pemilu dapat tersampaikan pada masyarakat,” ucap Edison dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat demokratis memerlukan informasi yang jelas dan baik, agar menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihan siapa yang akan menjadi pemimpin negeri ini.

“Kita ketahui bersama bahwa sukses pemilu itu ada dua, pertama adalah sukses penyelenggaraan dan kedua adalah sukses hasil. Butuh dukungan dan support dari teman-teman media, pemerintah dan masyarakat itu sendiri, sehingga pemilu berjalan sukses,” tuturnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan awak media yang berasal dari berbagai lembaga penyiaran yang ada di provinsi Jambi, seperti media televisi, radio, massa, cetak, dan online.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan juga media berperan sebagai pihak yang memberikan edukasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait seluruh proses pemilu 2024 dengan baik. Agar masyarakat mendapatkan informasi yang valid dan tidak keliru mengenai pemberitaan proses demokrasi yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari perwakilan instansi atau lembaga yang berperan terhadap publikasi informasi kepada masyarakat pada Rabu, 20 Desember 2023 di lokasi yang sama.

Narasumber yang hadir dan menjadi pemateri pada kegiatan ini, diantaranya Ahli Dewan Pers Herri Novealdi, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi, Ketua KPID Provinsi Jambi Asriyadi dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *