GMC Ajak Masyarajat Jambi Perkuat Ukhuwah dan Mendoakan Kedamaian Palestina

GMC Ajak Masyarakat Jambi Perkuat Ukhuwah dan Mendoakan Kedamaian Palestina
Keberlangsungan Tabligh Akbar & Istighosah untuk Palestina diselenggarakan oleh Guntur Muchtar Center. Foto: Muhammad Hair/dradio.id

DRADIO.ID – Dalam upaya memberikan dan mendoakan kedamaian warga Palestina yang sedang mengalami penjajahan serta penderitaan, Guntur Muchtar Center (GMC) menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Istighosah Untuk Palestina yang bertempat di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini, selain mendukung warga Palestina untuk mendapatkan kedamaian dan kemerdekaan di tanah air sendiri, tetapi juga membahas mengenai jalinan persaudaraan yang harus dijaga antar sesama umat.

Sebab tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Jalin Ukhuwah Bersinergi Bangun Negeri”. Masyarakat Jambi pun sangat senang dan antusias dengan terselenggaranya acara ini. Kemudian, diperkirakan masyarakat Jambi yang hadir mencapai angka 5.000 orang.

Masyarakat Jambi yang hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar untuk Palestina yang diselenggarakan oleh GMC.

GMC menghadirkan Al Ustadz Das’ad Latif sebagai penceramah dalam tabligh akbar ini.

Beliau menyampaikan kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga ukhuwah dan persaudaraan. Terlebih lagi, seluruh Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum 2024. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pemecah persaudaraan yang dikarenakan perbedaan pilihan.

Ustadz Das’as Latif juga tidak lupa untuk mengajak masyarakat untuk bersholawat bersama agar ke depannya negeri ini terhindar dari kebencian, terkhususnya Provinsi Jambi.

Sementara itu, Guntur Muchtar selaku Direktur Utama GMC menyatakan, bahwa masyarakat Jambi harus senantiasa mendukung dan mendoakan Palestina untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Sehingga, ia mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusiaan yang dialami oleh Palestina.

Direktur Utama Guntur Muchtar Center (GMC), H. A.M. Guntur Muchtar, S.E.

“Melalui acara ini kami juga mengajak berbagai elemen bangsa, terkhususnya kaum muslimin sekalian agar tidak diam dan apatis,” jelas Guntur Muchtar.

Guntur Muchtar juga menjelaskan bahwa kedekatan Indonesia dan Palestina sangatlah dekat, walau jarak yang memisahkan. Apalagi Palestina merupakan tempat yang bersejarah bagi kaum Muslim di seluruh dunia.

Terselenggaranya kegiatan positif ini merupakan inisiasi dari GMC atau Guntur Muchtar Center. Hal itu merupakan bentuk kepedulian GMC terhadap isu kemanusiaan dan ingin ukhuwah di Provinsi Jambi terus berjalan dengan baik.

Guntur Muchtar Center (GMC) sendiri merupakan suatu tempat perkumpulan generasi muda sebagai wadah dalam menggali potensi agar menjadi penerus bangsa yang produktif dan inovatif. Dengan keberlangsungan kegiatan ini, GMC juga akan selalu merencanakan kegiatan positif yang melibatkan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan bersama.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *