Reality Club Band Asal Indonesia Yang Sering Diduga Band Luar Negeri

Band musik Indie Rock asal Indonesia Reality Club. Source: Instagram/realityclub

DRADIO.ID – Reality Club merupakan band musik asal Indonesia yang bergenre pop rock/indie rock/alternatif rock.

Band ini dibentuk pada tahun 2016. Personilnya cukup banyak mengalami perubahan, hingga saat ini mereka terdiri dari 4 personil, yaitu Fathia Izzati (vocal), Faiz Novascotia Saparudin (gitar & vocal), Nugi Wicaksono (bassis) dan Era Patigo (drumer).

Lagu yang berjudul Is It The Answer? menjadi debut mereka dan mulai dikenal oleh penikmat musik. Kemudian, pada tahun 2017 mereka pun mengeluarkan album pertama berjudul Never Get Better, yang berisikan 13 lagu. Pada album tersebut terdapat beberapa lagu yang menjadi hits, seperti Is It The Answer?, Never Get Better, Fatal Attraction, dan Elastic Heart.

Kemudian album kedua dirilis pada tahun tahun 2019 berjudul What Do You Really Know?. Banyak lagu-lagu dalam album kedua ini yang didengarkan lebih banyak dari sebelumnya, seperti lagu Alexandra, Telenovia, The Rush, 2112, A Sorrowful Reunion, dan SSR.

Source: Instagram/realityclub

Pada album ini mereka tambah bersinar dan banyak beranggapan lagu-lagunya sangat kental seperti band rock asal Inggris yaitu Artic Monkeys. Hal tersebut juga diakui oleh para personil Reality Club, karena Artic Monkeys merupakan band kesukaan mereka dan menjadi role model mereka dalam menciptakan karya musik. Pernyataan tersebut diungkapkan melalui PodcastNaik Kelas yang dipandu oleh Soleh Solihun.

Pada 2022, Reality Club tambah melejit lagi dengan mengeluarkan single Anything You Want yang menggaet lebih banyak pendengar. Banyak diputarkan di platform sosial media seperti Tiktok, Instagram, YouTube, dan lainnya.

Sebelumnya juga telah dirilis single berjudul I Wish I Was Your Joke yang berkolaborasi dengan penyanyi pendatang Indonesia yaitu Bilal Indrajaya.

Hingga pada tahun ini, Reality Club akhirnya rampung menyelesaikan album ketiga yang bertajuk Reality Club Present…. Tepatnya pada 26 Mei 2023, seluruh lagu dalam album ini pun sudah bisa didengarkan di semua paltform streaming musik.

Album ketiga ini pun mengangkat tema film, selayaknya judul yang mereka usungkan. Dalam album ini pun mereka memiliki kutipan “Every love story deserve its own movie, and every movie has its own soundtrack”.

Saat diwawancarai dalam podcast Berizik, mereka mengungkapkan bahwa lagu-lagunya pun terinspirasi dari beberapa judul film. Seperti lagu yang berjudul You Let Her Go Again yang terinspirasi dari series Netflix “Sex Education”, Lagu I Wish I Was Your Joke terinspirasi dari film “Scott Pilgrim vs. the World” dan lagu Love Epiphany terinspirasi dari film “La La Land”.

Source: Instagram/realityclub

Saat ini Reality Club sedang mengadakan tur Asia di beberapa negara, diantaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand. Filiphina dan Taiwan.

Tahun depan pun, mereka juga akan tampil di festival musik tahunan yang diadakan di Austin, Texas, Amerika Serikat yang bertajuk South by Southwest (SXSW). Momen itu menjadi yang sangat dinantikan oleh Reality Club, karena sebelumnya pada tahun 2020 mereka sempat gagal karena kasus Covid-19 yang tinggi.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *