Diusung Oleh Golkar Jadi Cawapres, Puan Tegaskan Gibran Tetap Kader PDIP

Puan Maharani, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Source: Disway.id.

DRADIO.ID – Puan Maharani selaku Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka masih menjadi kader PDIP, walaupun Gibran diusung oleh parta Golongan Karya (Golkar) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Puan mengatakan bahwa Gibran tidak ada mengeluarkan pernyataan untuk mengundurkan diri dari PDIP. Gibran juga tidak pernah menyerahkan kartu anggota PDIP sebagai bentuk pengunduran diri dan hanya meminta izin untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Enggak ada mengembalikan KTA (Kartu Tanda Anggota), enggak ada, hanya pamit untuk menjadi Cawapres pak Prabowo,” ucap Puan, dikutip via metrotvnews.com.

Gibran diusung oleh parta Golongan Karya (Golkar) menjadi Cawapres. Source: disway.id

Dengan demikian, hal itu menunjukkan bahwa adanya pertemuan antara Puan Maharani dan Gibran Rakabuming sebelum deklarasi Prabowo – Gibran. Puan juga mengungkapkan banyak hal dibahas dalam pertemuannya dengan Gibran.

“Benar sudah ketemu ngobrol-ngobrol, banyak hal yang kita bicarakan dan ya sudah enggak masalah. Mas Gibran pamit dan ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo,” ungkap Puan.

Hingga saat ini, pihak PDIP belum memberikan putusan terkait status Gibran di dalam partai. PDIP mengungkapkan bahwa saat ini lebih fokus untuk berjuang dalam Pemilu 2024, yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemiliha Legislatif (Pileg).

( Mh ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *