Ditkrimsus Melanjutakan Penyidikan Kasus Pemerasan Ketua KPK, Kini Rumah Firli Bahuri Digeledah

Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri digeledah Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan. Source: Disway.id

DRADIO.ID – Dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemberantas Kopi (KPK), pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di rumah terduka pelaku yaitu Firli Bahuri pada Kamis (26 Oktober 2023).

Rumah Firli Bahuri bertempat di Kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yang tepatnya berada di Jawa Barat.

Dilansir dari IDN Times, rombongan tim penyidik dilaporkan tiba di rumah Firli Bahuri sekitar pukul 10.30 WIB. Terlihat puluhan anggota yang tergabung dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota juga terlihat bergerak mengamankan area sekitar perumahan.

Menurut Ketua RT di kawasan tersebut, Roni Napitulu mengkonfirmasi terkait penggeledahan yang dilakukan di rumah terduga melakukan pemersan terhadap eks Menteri Pertanian yaitu Syahrul Yasin Limpo.

“Benar ada penggeledahan” ucap Roni, dikutip via Disway.id.

Penggeledahan rumah ketua KPK, Firli Bahuri. Foto via Disway.id.

Sementara Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Iwan Irawan menyebut adanya empat orang tetangga Firli yang diperiksa penyidik.

“Tadi pagi saya dapet informasi dari pak RT Pak Roni. Ada pemeriksaan saksi tetangganya itu ada empat orang. Tetangga sekitar situ akan diambil berita acaranya hari ini,” jelasnya.

Kemudian, pihak polisi masih dalam proses penyidikan dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian RI.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, menyatakan bahwa pihaknya masih mendalami bukti-bukti yang ada untuk menentukan terkait tersangka.

“Sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam pelaksanaan rilis beberapa waktu lalu, dari Dumas atau pengaduan masyarakat yang kami terima di tanggal 12 Agustus 2023, di situ disebutkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi,” tegas Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *