WhatsApss Luncurkan Fitur Layanan Terbaru, Pengguna Dapat Menjalankan 2 Akun Dalam 1 Aplikasi

Aplikasi WhatsApp luncurkan fitur terbaru. Source: Disway.id

DRADIO.ID – Pihak Meta meluncurkan fitur layanan terbaru bagi pengguna WhatsApp. Fitur yang ditawarkan adalah pengguna akan bisa memliki 2 akun sekaligus dalam 1 aplikasi WhatsApp.

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta mengabarkan bahwa WhatsApp akan memiliki kemampuan dalam menggunakan akun secara bergantian dalam satu aplikasi.

Menurutnya, hal tersebut akan dapat membuat percakapan lebih efektif. Terutama untuk pengguna yang menggunakan dan memiliki akun pribadi dan bisnis.

“Anda tidak perlu lagi logout setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dai tempat yang salah,” tulis Meta, dikutip via Hypeabis.id.

Namun, pengguna pun harus menyiapkan beberapa hal untuk mencoba fitur terbaru ini. Seperti pengguna memerlukan nomor telepon dan kartu SIM terpisah (multi-SIM atau e-SIM) dalam membuat akun kedua.

Kemudian, cara melakukannya sangat mudah. Buka pengaturan WhatsApp, klik panah sebelah nama dan pilih ‘tambah akun’. Nantinya kamu akan dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di setiap akun.

Juru bicara WhatsApp, Ellie Heatrick menghimbau kepada pengguna agar menjalankan dan menggunakan aplikasi WhatsApp secara resmi dan tidak mengunduh aplikasi bajakan dengan modus mendapatkan banyak akun di ponsel.

Menurut Laporan, Meta cukup aktif menghadirkan fitur menarik pada aplikasi WhatsApp. Akhir September 2023, Meta memperkenalkan fitur baru untuk menunjang aktivitas bisnis dalam mempermudah transaksi belanja.

WhatsApp yang merupakan satu perusahaan dengan Instagram dan Facebook ini memperkenalkan fitur yang berfokus untuk membantu mempercepat penyelesaian transaksi bisnis melalui obrolan WhatsApp. Meta menamai fitur ini dengan sebutan Flows, sebuah fitur pelengkap untuk meningkatkan layanan bisnis yang detail.

Melalui Flows, fitur layanan bisnis ini mampu menyediakan menu yang beragam. Pemilik bisnis juga dapat mengelola formulir dan menatanya sesuai dengan kebutuhan. Karena berkonsentrasi pada layanan bisnis, saat ini Meta hanya mengumumkan layanan ini untuk WhatsApp Business. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah fitur ini akan hadir untuk versi WhatsApp biasa.

“Kami akan menyediakan Flows untuk bisnis di seluruh dunia menggunakan Platform WhatsApp Business dalam beberapa minggu mendatang,” ungkap Meta dalam keterangan tertulis.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *