Fans K-Pop BTS Indonesia Berhasil Mengumpulkan Donasi Sebesar Rp1 Milliar Untuk Palestina Selama Tiga Hari

Source: Instagram/Army_Indonesia

DRADIO.ID – Banyak orang yang menggalang donasi untuk membantu negara yang sedang mengalami konflik perang. Terutama masyarakat Indonesia gencar dalam menggalang dana untuk membantu saudara muslim yang ada di palestina yang sedang berjuang dalam mempertahankan tanah airnya sendiri.

Salah satunya, penggalangan dana yang dilakukan oleh para penggemar boy band K-Pop yaitu BTS di Indonesia. Sebutan untuk penggemar BTS adalah ARMY.

Kemudian, dilaporkan bahwa ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1 Miliar dalam waktu tiga hari. Donasi tersebut terkumpul melalui proyek hasil inisiasi BTS ARMY Indonesia Peduli Palestina via laman solusipeduli.org.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, basis fandom @army_indonesiaa mengungkapkan bahwa penggalangan dibuka mulai Rabu (18/10). Per Minggu (22/10) sore, jumlah dana donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp1.021.841.414 dari sekitar 20.289 donatur.

Aksi yang dilakukan Army Indonesia ini, juga melakukan kerja sama dengan Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan donasi tersebut ke Palestina.
Dalam penggalangan donasi untuk masalah sosial, Army dan beberapa basis penggemar K-Pop di Indonesia memang sering membuka penggalangan dana untuk korban bencana dan orang yang membutuhkan lainnya.

Seperti pada saat terjadinya tragedi sepakbola kanjuruhan yang terjadi Oktober 2022, Army Indonesia juga membuka donasi yang terkumpul sebesar Rp447 juta.

kondisi Palestina semakin kacau setelah kelompok Hamas dan Israel kembali berperang sejak 7 Oktober lalu. Kondisi warga di Jalur Gaza Palestina pun semakin memburuk sejak peperangan kembali pecah.

Dilaporkan via CNN Indonesia, sebanyak 4.385 warga Palestina dilaporkan tewas di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu. Jalur Gaza memang menjadi target sasaran Israel lantaran wilayah itu dikuasai Hamas.

Ribuan korban tewas itu termasuk 1.756 anak-anak dan 967 perempuan.

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *