Akhirnya Konser di Indonesia, Simak Perjalanan Karir Rex Orange County

Source: Instagram/rexorangecounty

DRADIO.ID – Rex Orange County dalam waktu dekat ini akan mengadakan konser di Indonesia tepatnya pada 14-15 Oktober 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Penyanyi yang nama aslinya Alexander James O’Connor ini merupakan seorang penyanyi-penulis lagu asal Inggris yang dikenal dengan karya musiknya yang penuh penghayatan dan menarik.

Saat ini, banyak lagu-lagu dari Rex yang menjadi kesukaan di kalangan anak muda, diantaranya Best Friend, Pluto Projector, Happines, The Shade, Amazing, dan lainnya.

Musisi kelahiran 4 Mei 1998 di Grayshott, Hampshire, Inggris tersebut, sejak usia muda dia telah menunjukkan minat yang besar dalam musik. Rex banyak belajar beberapa alat musik, diantaranya bermain drum dan piano, dan mulai menulis dan merekam lagu-lagu sendiri di rumah. Bakatnya yang luar biasa segera terlihat dan menarik perhatian banyak disukai orang banyak.

Rex Orange County merilis album pertamanya dengan judul “Bcos U will Never B Free” di tahun 2015. Album tersebut mampu mencuri perhatian banyak orang dan dari situ Rex mulai dikenal banyak orang.

Popularitas Rex Orange County semakin bersinar setelah kolaborasinya dengan Tyler, The Creator pada tahun 2017. Rex Orange County berkontribusi dalam album Tyler yang berjudul “Flower Boy” dengan menyanyikan bagian vokal pada lagu “Boredom”. Kolaborasi ini membuka peluang baru bagi Rex Orange County dan memperluas jangkauan karyanya kepada khalayak yang lebih luas, dikutip via BeritaSatu.

Hingga kini, Rex Orange County telah melahirkan karya musik sebanyak empat Album. Diantaranya Bcos U will Never B Free” (2015), “Apricot Princess”.(2017), “Pony” (2019), dan “Who Cares?” (2023).

Pada tahun 2021, Rex sempat ingin menggelar tour konser di Indonesia. Konser tersebut merupakan tour untuk album ketiganya yang bertajuk “The Pony Tour”. Namun, harus dibatalkan karena pada saat itu kasus Covid-19 masih mengkhawatirkan.

Kemudian, pada tahun 2022 Rex juga sempat tersandung atas dugaan kasus pelecehan seksual. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terdap seorang perempuan sebanyak 6 kali dalam dua hari.

Hal itu membuat Rex harus menjalani persidangan untuk membutikan bahwa dirinya tidak melakukan tindakan tersebut. Sehingga ia harus membatalkan beberapa jadwal konser untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan membersihkan namanya kembali.

Hingga persidangan berakhir, Rex Orange County dinyatakan tidak bersalah dan semua tuduhan tersebut tidak terbukti. Dengan begitu, ia pun dapat kembali menggelar konsernya yang sempat dibatalkan.

Indonesia pun menjadi salah satu negara yang akan didatangi oleh Rex Orange County. Tepatnya pada 14-15 Oktober 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Kalo kamu D’listener, apa lagu favorit Rex Orange County yang paling kamu suka?

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *