JAMBI  

Akan Ada Dua Agenda Nasional yang Dilaksanakan di Jambi Akhir Oktober Ini

Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. Source: Jambitv.co

DRADIO.ID – Pemerintah Provinsi Jambi pada bulan Oktober ini sangat sibuk. Hal itu dikarenakan Pemprov Jambi sedang melakukan persiapan dalam menggelar dua agenda nasional yang akan dilaksanakan di Jambi.

Agenda pertama yang akan dilaksanakan adalah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist atau STQH Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada tanggal 27 Oktober – 5 November 2023.

Kemudian, agenda kedua adalah digelarnya Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang mana tahun ini Jambi ditunuk sebagai tuan rumah. Agenda kedua ini akan digelar pada 31 Oktober 2023.

Dengan adanya dua agenda nasional tersebut, membuat Pemprov Jambi harus sigap dalam melakukan persiapan. Terlebih lagi, kedua agenda nasional tersebut akan digelar dengan jadwal yang berkedakatan. Sehingga dengan waktu singkat, pemerintah harus menjadikan provinsi Jambi sebagai pihak penyelenggara yang baik agar memberi citra positif pula bagi Jambi.

Dalam upaya melakukan perencanaan dan persiapan yang matang, pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat persiapan awal pada Selasa, 10 Oktober 2023. Rapat tersebut dihadiri oleh OPD di Lingku Provinsi Jambi dan langsung dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Pada rapat tersebut, Al Haris menyatakan bahwa Pemprov Jambi akan membentuk tim dalam mempersiapkan kegiatan dengan baik dan lancar. Al Haris sebagai Ketua Umum APPSI tersebut juga menegaskan kepada OPD dan seluruh pihak terkait agar bekerjasama demi kesuksesan penyelenggaraan acara.

“Nah ini perlu tim kecil untuk menyiapkan dengan baik. Agar tidak tumpang tindih tugas nantinya dan OPD dan LO semua Provinsi sekaligus juga LO bagi Gubernur juga Rakor di Jambi. Nah itu yang saya harapkan, dan kita perlu persiapan yang matang tentunya, karena menyangkut dengan tamu-tamu penting. Jangan sampai ada yang kecewa, ini adalah acara yang sakral dan peristiwanya tidak tiap tahun,” ungkap Al Haris, dikutip via Jambitv.co.

Kemudian, Al Haris mengungkap bahwa pada Rakernas nanti kemungkinan akan membahas terkait undang – undang ASN dan Pemilu.

“Belum pasti apa yang akan dibahas nanti tapi kemungkinan ada bahas UU ASN kemudian juga persiapan Pemilu dan lainnya,” pungkasnya.

Kemudian, dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri RI.

 

( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *