Kesulitan Menemukan Klub Baru di Eropa, Eden Hazard Putuskan Pensiun Dini dari Dunia Sepakbola

Eden Hazard saat bersama klub Spanyol, Real Madrid. source: instagram/hazardeden_10

DRADIO.ID – Pesepakbola Eropa yang berasal dari negara Belgia yaitu Eden Hazard mengumumkan untuk gantung sepatu baru-baru ini.

Eden Hazard merupakan pemain sepakbola yang pernah membela tim besar Eropa yaitu Chelsea dan Real Madrid. Pada awal karirnya, Hazard mulai merumput bersama klub dari Perancis, Lille. Kemudian, karir semakin melesat pada saat direkrut olehh klub Inggris yaitu Chelsea di tahun 2012 silam.

Setelah tujuh tahun berseragam Chelsea, Hazard memutuskan untuh hijrah ke tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid pada tahun 2019. Kepindahan tersebut digadang-gadangkan akan makin sukses, namun karir Hazard malah meredup bersama Real Madrid. Hal itu dikarenakan Hazard banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan akibat cidera yang sering menghantui.

Pada bulan Juni 2023, pihak Real Madrid tidak memperpanjang kontrak Eden Hazard, sehingga ia harus meninggalkan klub yang biasa dipanggil El Real itu.

Hingga pada akhirnya, kemarin (10/10) Hazard memberikan pernyataan yang cukup menghebohkan dengan menyatakan bahwa ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola dalam usia 32 tahun.
Melalui akun Instagram @hazardeden_10, ia mengumumkan bahwa tidak akan melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola lagi.

“Anda harus mendengarkan diri anda dan anda harus bisa mengatakan ‘berhenti’ pada waktu yang tepat. Setelah 16 tahun berkarir dan melalui lebih dari 700 pertandingan, saya telah memutuskan untuk menyudahi karir saya sebagai pesepakbola,” keterangan Hazard melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya berhasilkan mewujudkan mimpi saya, dan saya telah bermain menikmati bermain di banyak stadion di seluruh dunia. Selama karir saya, saya beruntung bertemu dengan para manajer, pelatih dan rekan-rekan setim saya. Terimakasih atas waktu yang indah itu, dan saya akan rindu kalian,” jelas Hazard.
Hazard juga mengungkapkan terimakasih kepada semua orang yang telah menemaninya selama berkarir di dunia sepakbola.

“Saya juga berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, penasehat dan orang-orang terdekat yang berada di samping saya di waktu senang dan sulit. Saya juga berterima kasih kepada kalian para fans saya yang sudah mengikuti perjalanan karir saya dan mendukung saya. Sekarang waktunya bagi saya menikmati waktu dengan orang-orang yang saya kasihi dan juga menjajal pengalaman baru,” tandasnya.

Hazard juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang telah memberikannya ruang dalam menjalani pertandingan sebagai pemain sepakbola.

“Saya juga berterima kasih kepada klub-klub yang pernah saya perkuat: LOSC, Chelsea dan Real Madrid. Saya juga berterima kasih kepada RBFA dan juga timnas Belgia,” ungkapnya melalui keterangan tersebut.
Sebelum akhirnya memutuskan pensiun, Eden Hazard sempat dirumorkan akan bermain di sejumlah klub di luar Eropa, seperi klub MLS hingga Arab Saudi.
( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *