Akhiri Belajar Online, Pemkot Jambi Instruksikan Siswa Kembali Sekolah Normal

Wali Kota Jambi Instruksikan siswa kembali belajar secara tatap muka di sekolah. Source: Jambi-Independent

DRADIO.ID – Wali Kota Jambi Syarif Fasha menginstrusikan siswa untuk kembali belajar di sekolah. Sebab Pemerintah Kota Jambi baru saja mengeluarkan keputusan untuk menormalkan kembali pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara luring di sekolah.

Keputusan terbaru tersebut tercantum pada Edaran Wali Kota Jambi Nomor 20/EDR/HKU/2023 tanggal 10 Oktober 2023 tentang pelaksanaan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) pada satuan Pendidikan di Kota Jambi.
Hal itu juga dibenarkan oleh juru bicara pemkot Jambi yaitu Abu Bakar. Ia menegaskan bahwa siswa didik pada tingkat PAUD hingga SMP sederajat, negeri maupun swasta, kembali belajar secara tatap muka di sekolah.

Keputusan ini berlaku mulai hari Rabu 11 Oktober 2023. Abu Bakar menjelaskan sesuai laporan hasil analisa dan evaluasi mendalam dari Gugus Tugas (Task Force) Kesigapan dan kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Dampak Kabut Asap Kota Jambi.

“Serta menimbang kondisi aktual saat ini relatif sudah kondusif dan aman untuk pelaksanaan KBM di sekolah,” ucap Abu Bakar, dikutip via Jambi-Independent.
Dengan demikian, edaran terbaru ini secara otomatis menganulir edaran yang terbit sebelumnya mengenai Perpanjangan Pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring bagi pelajar sekolah, yang berlaku tiga sampai 11 Oktober 2023.

“Dengan keluarnya edaran terbaru ini, maka Edaran Wali Kota Jambi Nomor 19/EDR/HKU/2023 tanggal 8 Oktober dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. Anak-anak besokhari Rabu (11 Oktober 2023) silahkan kembali belajar seperti biasa di seko;ah masing-masing,” ungkapnya.

Meskipun telah dianjurkan untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah, Abu Bakar juga mengingatkan kepada satuan pendidikan dan peserta didik untuk tetap mengikuti peraturan yang berlaku dalam edaran terbaru ini.
“Sesuai isi edaran terbaru, kami imbau bagi peserta didik, guru dan tenaga kependidikan untuk tetap menggunakan masker, serta mengurangi aktivitas luar ruang,” lanjut Abu Bakar.

Kemudian, Abu Bakar juga mengungkapkan bahwa Pemkot Jambi akan selalu menyiagakan semua potensi yang diperlukan dalam langkah penanganan kabut asap di Kota Jambi, pastinya juga akan terus memperbaharui informasi kepada masyarakat.

“Pemkot Jambi melalui Gugus Tugas (Task Force) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahaan dan Pengendalian Dampak Kabut Asap Kota Jambi akan terus bekerja, memantau perkembangan kondisi asap, serta mengupdate informasi kepada masyarakat. kita berharap bencana kabut asap segera usai dan semua kembali berjalan normal seperti sediakala,” pungkas Abu Bakar.
( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *