Jalur Khusus Batu Bara di Jambi Akan Rampung pada Februari 2024

Gubernur Al Haris memantau perkembangan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara. source; jektv.disway.

DRADIO.ID – Gubernur Provinsi Jambi Al Haris baru-baru memantau perkembangan dan penyelesaian jalur khusus angkutan batu bara di provinsi Jambi. Ia menyampaiakan bahwa jalan khusus angkutan batu bara saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Al Haris menyampaikan bahwa jalan khusus batu bara dibangun untuk menghindari kemacetan yang seringkali terjadi di jalan nasional Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari.

Dilaporkan kini terdapat tiga perusahaan swasta sedang mengerjakan jalur khusus angkutan batu di Provinsi Jambi.

Tiga perusahaan tersebut sudah berjanji dan berkomitmen dalam membangun jalan khusus batu bara agar menjadi solusi permasalahan di lapangan selama ini segera teratasi.

Tiga investor yang terkonfirmasi tersebut, diantaranya PT Inti Tirta, PT Putra Bulian Propertindo dan PT SAS.

“Sudah ada progresnya, progresnya jelas intinya adalah kita menghindari kemacetan di Tembesi dan sekitarnya,” ucap Al Haris, via Jektv.disway.

Ia menyebutkan ketiga investor tersebut membangung di wilayah masing-masing mulai dari Mandiangin, Sarolangun hingga kecamatan Jambi Luar Kota.

“Kalau nanti PT SAS sudah berjalan maka akan terkoneksi dengan jalan khusus yang dikerjakan PT Inti Tirta,” tutur Al Haris.

“PT SAS tembusnya di Mendalo Laut, PT Inti Tirta di Tenam maka nanti akan disambungkan sampai ke titik aman,” lanjutnya.

Kemudian Direktur PT Inti Tirta, Bambang juga menegaskan bahwa target penyelesaian jalur khusus angkutan batu bara ini akan selesai pada awal 2024. Tetapi, untuk pengerjaan dalam proses pengerasan badan jalan akan disegerasakan selesai pada Desember 2023.

“Ini akan kita tergetkan sampa Februari 2024 termasuk under pass. Kalau dari pembebasan lahan dan pembentukan badan jalan sudah di atas 80 persen, tapi kalau hanya pembebasan lahan sudah mendekati 100 persen,” ungkapnya.

( Mh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *