Walau Kabut Asap Semakin Meningkat, Penerbangan di Bandara Jambi Aman Tidak Ada Gangguan

Ilustrasi penerbangan pesawat saat kabut asap. Source: liputan6.com

DRADIO.ID – Aktivitas penerbangan pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi berjalan lancar, meskipun kasus polusi udara dan kabut asap semakin meningkat.

Pihak Pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi menyatakan bahwa jadwal penerbangan pesawat berjalan secara normal dan tidak ada perubahan sedikit pun dengan adanya kabut asap.

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengungkapkan bahwa sampai saat ini jadwal penerbangan aman dan normal. Sehingga belum ada penundaan jadwal penerbangan akibat kabut asap ini.

“Tidak ada gangguan karena jarak pandang di Jambi masih normal,” ungkap Siswanto, via Antara.

Siswanto menyatakan bahwa jarak pandang atau visibility masih di angka 2.000 meter. Bahkan jarak pandang sempat mencapai 5.000 meter, dengan jarak tersebut pandangan masih aman untuk dilakukan penerbangan.

kondisi kabut asap di Jambi

Dilaporkan, beberapa hari terakhir polusi dan kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) semakin meningkat di Jambi sehingga jarak pandang berkurang.

“Sejauh ini denngan kondisi kabut asap belum berpengaruh pada jadwal penerbangan, baik itu kedatangan maupun keberangkatan,” tegas Siswanto.

Kemudian dari maskapai yang akan mendarat dan berangkat melalui Bandara Sultan Thaha Jambi masih berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tidak adanya perubahan, baik dari Garuda Indonesia, Super Air Jet, Lion, Citylink maupun Batik Air. ( Mh ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *