berita  

BPOM Jambi Awasi Makanan Takjil, Masyarakat Diharapkan Berhati-Hati

DRADIO.ID – Selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah BPOM Jambi melaksanakan pengawasan terhadap jajanan buka puasa (Takjil) di Pasar-Pasar beduk yang ada di Kota Jambi. Selasa (4/4)

Badan POM melakukan pengawalan keamanan pangan bagi masyarakat dari peredaran pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan khusus selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2023/1444 H pengawasan ini untuk memastikan produk pangan beredar terjamin aman.

Kepala Balai Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) Jambi Alex Sander, S.Farm,Apt.,M.H. mengatakan BPOM telah melaksanakan pemeriksanaan di berbagai Pasar Beduk di Kota Jambi.

“Kita sudah melaksanakan pemeriksaan terhadap Jajanan buka puasa (Takjil) dipasar -pasar beduk yang ada di Kota Jambi. Dari jumlah 185 sample yang didapat semuanya memenuhi syarat tidak ada yang mengandung bahan berbahaya seperti Formalin, rodamin, borak, dan metamin yelow.”

“Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dalam membeli dan menkonsumsi Bahan makanan dibulan ramadan. Dan melapor BPOM jika menemukan bahan makan yang dicurigai mengandung bahan berbahaya.”Imbuh Alex

Pasar-pasar Beduk yang telah dilakukan pemeriksaan oleh BPOM Jambi diantaranya :

  1. Pasar Bedug JI. Mr. Asa’ad (Pasar Jambi),
  2. Perumnas Kota Baru, (Asam Atas),
  3. JI. Marsda Surya Darma (Pal 10),
  4. Ir. Sudirman (Thehok),
  5. Jl. Kol. M. Taher (Persijam)
  6. Jl. Hayam Wuruk (Jelutung)
  7. Jl. Arif Rahman Hakim (Telanai)
  8. Jl. Kol. M. Taher (Telanaipura),
  9. Jl. Kapt. Pati Mura (Simpang Rimbo),
  10. Jl. Slamet Ryadi (Broni)
  11. JI. Sultan Agung (Simp Pulai),
  12. Jl. MH. Thamrin (Lebak Bandung).

Alex menambahkan BPOM Jambi akan terus melaksanakan berbagai pengawasan pangan rutin di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

“Pengawasan pangan rutin ini tidak hanya kita lakukan di Kota Jambi nantinya akan dilakukan pengawasan pangan untuk Kabupaten dan Kota yang lain di Provinsi Jambi untuk peredaran pangan olahan tanpa izin edar, kadaluarsa, rusak baik ofline maupun online dan pangan takjil buka puasa” Tutup Alex

Penulis : Echo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *