DPRD Provinsi Jambi Mengesahkan 3 Ranperda Baru

DRADIO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Mengadakan Rapat Paripurna Dengan Agenda Pembahasan Raperda Provinsi Jambi. Senin (27/3)

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kambi Edi Purwanto,S.H, M.Si dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Dr.Faizal Riza, S.T, MM, dan Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos,M,H juga turut hadir bersama tamu undangan lainnya.

Adapan 3 Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang dibahas dalam Rapat Paripurna ini adalah :

  1. Ranperda pengelolaan Keuangan daerah, merupakan wujud dewan dalam mempecepat pertumbuhan ekonomi secara berkeadilan di Provinsi Jambi.
  2. Ranperda Pemanfaatan kehutanan sosial, dengan menjaga ekosistem hutan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
  3. Ranperda Pengelolaan kearsipan, merupakan prakarsa komisi I Provinsi Jambi, mencakup perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kearsipan Provinsi Jambi.

Sebelum Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ini disahkan, masing-masing juru bicara Fraksi membacakan tanggapanya kepada Faizal Riza sebagai pimpinan sidang kali ini.

Dalam Rapat Paripurna ini Fraksi yang menyetujui 3 Raperda Provinsi Jambi yaitu Fraksi PDIP Perjuangan, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PKS. Karna lebih dari separuh anggota sidang setuju maka 3 Raperda Provinsi Jambi disahkan Oleh Pimpinan Sidang.

“Saya menanyakan Apakah 3 Ranperda ini dapat disetujui” Tanya Faizal Riza
Dengan Serentak seluruh anggota dewan mengatakan setuju Ranperda menjadi Perda.

Diakhiri dengan Penanda tanganan Ranperda oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Gubernur Jambi Al-Haris.

Penulis : (Echo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *