Jelang Ramadan, Wagub Jambi Abdullah Sani Sidak Pasar Angso Duo Jambi

DRADIO.ID – Wakil Gubernur Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I Melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Angso Duo Jambi. Wagub didampingi sejumlah OPD terkait untuk melihat Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadan. Rabu (22/3)

Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani, M.Pd.I melaksanakan sidak bersama Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang lain datang ke pasar Angso Duo untuk untuk meninjau kesedian dan Harga bahan pokok dipasaran menjelang Bulan Ramadan.

Wagub Abdullah Sani mengatakan sidak ini untuk mengecek ketersedian stok dan harga sembako yang terpantau aman dan stabil.

“Untuk Stok Bahan pokok sampai saat ini masih mencukupi dan harga masih relatif stabil, Harga Kebutuhan pokok seperti beras, minyak, cabai dan daging masih stabil.” Ujar Abdulah Sani

Pantauan Harga kebutuhan pokok Hari ini di Pasar Angso Duo, Untuk Daging sapi segar ada dikisaran Rp.140.000,-per Kg, Daging beku Beku Rp.80.000,-per Kg.

Ikan Patin berkisar antar Rp.22.000,-per Kg, Cabai merah berada pada harga Rp.30.000,-per Kg. , Ayam potong berada pada harga Rp.80.000,-per Kg.

Bawang merah Bawang Putih berada di kisaran Rp.28.000 – 32.000,-per Kg, Telur dikisaran Rp.48.000,-per Kg./piring (1.500) naik dibandingkan sebelumnya Rp.44.000 – 45.000,-per Kg.

Gula dikisaran Rp.13.500,-per Kg. Beras Medium Rp.48.000 (Rp.9.500,-per Kg.) Beras Premium Rp.60.000 /5 kg, untuk ketersedian beras dua sampai tiga bulan kedepan setoknya masih terpenuhi.” Ucap Abdullah Sani

Wagub Abdullah Sani berharap harga kebutuhan pokok bisa stabil sampai akhir bulan Ramadan dan apabila terjadi kenaikan masih dalam batas wajar.

“Dengan Stok kebutuhan pokok yang mencukupi harga bahan pokok bisa stabil sampai akhir bulan Ramadan dan apabila terjadi kenaikan masih dalam batas wajar. Namun Stok bukan penentu utama stabilitas harga, yang paling penting Distribusi barang jangan terganggu dan tidak ada pihak yang menimbun barang”.Tutup Abdullah Sani

Penulis : Echo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *