Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 pada 2023 Mendatang, FIFA akan Berkantor di Indonesia

DRADIO.ID – Kabar baik bagi dunia sepakbola Indonesia. Setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar, FIFA akan mulai berkantor di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali. Zainuddin memastikan bahwa setelah pergelaran piala dunia selesai,maka FIFA akan resmi berkantor di Indonesia.

Induk sepak bola dunia itu akan menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei sampai Juni mendatang.

“Kantornya sudah disiapkan di Jakarta, cukup besar. Mereka akan berkantor di sini selama persiapan sampai selesainya Piala Dunia U-20 2023,” kata Menpora Amali.

Menteri asal Partai Golkar itu juga memastikan, FIFA akan memimpin langsung penyelenggaraan Piala Dunia U-20, sementara PSSI difungsikan sebagai Local Organizing Committee (LOC) seperti dikutip dari JPNN.com

“FIFA ada di Indonesia nanti agar memudahkan koordinasi,” tuturnya.

Terkait dengan posisi pemerintah, lanjut Amali, FIFA memastikan bahwa Kemenpora dan Kementerian PUPR nanti ditempatkan sebagai penanggung jawab persiapan penyelenggaraan kegiatan dan venue.

Dengan begitu, persiapan sampai pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar.

Sesuai jadwal awal, pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Sejauh ini, enam venue disiapkan oleh Indonesia, mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Manahan Solo, Si Jalak Harupat Soreang, Kapten I Wayan Dipta Gianyar dan Gelora Sriwijaya Palembang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *