Ada 6 Kategori Baru AMI Award ke 25 Tahun 2022

DRADIO.ID – Jakarta, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award akan kembali digelar pada 13 Oktober 2022. Ini merupakan AMI Award ke-25 yang sebelumnya sudah berlangsung sejak 1996 oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).
Ketua Umum AMI, Candra Darusman mengatakan bahwa dirinya sangat tersanjung dengan antusias para musisi, khususnya ketika melakukan pendaftaran lagu.
Sejak dibukanya pendaftaran lagu yang dilakukan secara online pada 17 Mei 2022 hingga 9 Juli, kantongi sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar dan terdapat 6 kategori baru AMI Award 2022.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para label, musisi dan artis yang memiliki daya kreativitas tinggi dengan semangat merilis karya terbaru dan menyediakan waktunya untuk mendaftarkan karya terbaik tersebut ke AMI tahun ini,” kata Candra Darusman.
Ia mengatakan bahwa ribuan lagu yang terdaftar ini merupakan karya produksi single ataupun album yang dirilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 sampai dengan 30 Juni 2022.
Adapun tema AMI Award ini selaras dengan Presidensi G20, yaitu Recover Together, Recover Stronger Through Music, yang artinya Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat melalui musik.
Lebih lanjut, Head Of Production Operation RCTI, Tiurma Imelda Sinaga mengatakan bahwa pihaknya telah banyak melakukan persiapan dengan konsep yang menarik.
Ia pun berharap acara AMI Award 2022 ini bisa menjadi penyemangat bagi para musisi. “Kehadiran AMI ini semoga bisa terus menjadi suntikan semangat kepada para musisi untuk tetap bisa terus berkarya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.