Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Mengelilingi Kota Muaro Bungo dan Pecahkan Rekor MURI

DRADIO.ID -Pemerintah kabupaten Bungo melakukan kirab Bendera merah putih sepanjang 2.500 meter yang membawa bendera ini berjumlah 8000 orang, pada hari Minggu 14 Agustus 2022.

Terpantau dilapangan peserta kirab bendera dimulai dari depan rumah dinas bupati Bungo melaju di Jalan Sultan Thaha mengelilingi seputaran pasar bawah sampai ke jalan lintas sumatera, hingga depan masjid Agung Al Mubarak dan kembali finish di  depan rummah dinas  Bupati Bungo.

Sebelum melakukan kirab bendera merah putih, terlebih dahulu dilakukannya apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar setelah apel baru lah kirab dimulai dengan penuh semangat.

Kirab bendera merah putih ini sebagai bentuk rasa kebanggaan menyongsong perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun. Selain dari Pemkab Bungo, kirab juga diikuti Forkompinda seluruh OPD dan seluruh elemen masyarakat, Minggu 14 Agustus 2022.

Pelaksanaan kirab Bendera terpanjang ini terpecahkan merupakan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) diboyong keliling oleh para pejabat dari TNI-Polri dan seluruh OPD dengan penuh semangat berjalan kaki membawa merah putih terpanjang.

Bupati Bungo Mashuri mengungkapkan ini adalah momen terpenting dalam sambut perayaan hari kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia ke-77 tahun.Seluruh aparatur pemerintah berkeinginan ingin melakukan kirab bendera ini agar bisa kita pecah rekor muri ini.

“Alhamdulillah tadi sudah disampaikan dari musium rekor Indonesia hari ini kita terpecahkan rekor Indonesia dan bahkan terpecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)” ungkap Bupati Bungo dikutip dari jambiindependent.disway.id (17/8).

Dalam pelaksanaan acara tersebut, bupati Bungo Mengatakan Kami mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh  masyarakat Bungo karena mendukung dan berpartisipasi dalam acara kirab bendera merah putih dan antusias masyarakat bisa bersama sama mengikuti kirab bendera ini momentum penyemangat dalam menyambut 17 Agustus 2022 dan  HUT RI 77 tahun kemerdekaan Indonesia dan tetap bangkit semangat 2 tahun Pandemi Covid-19 selain itu juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

Lutfi Syah Pradana sebagai costumer relation manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Mengatakan setelah kita verifikasi kirab bendera merah putih sepanjang 2510 Meter layak mendapatkan rekor dunia karena bendera merah putih hanya ada dindonesia cuman ada dinegara lain maka dari itu kita harus bangga mengakui dengan mencatat rekor dunia karena dikabupaten bungo terpanjang 2510 meter dan mengalahkan yang sebelumnya kirab bendera merah putih yang digelar  dipapua sepanjang 2300 meter.

Sumber : jambiindependent.disway.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.