Motif Pembunuhan Brigadir J belom Belum di Ungkap, Kapolri Sebut Istri Ferdy Sambo Sebagai Saksi Kunci

DRADIO.ID – Pastinya publik masih bertanya mengenai motif yang dilakukan Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus tewasnya Brigadir J. Saat ini, polisi masih mendalami motif tewasnya Brigadir J yang membuat empat tersangka telah ditetapkan. Termasuk Ferdy Sambo yang membuat skenario agar seolah ada tembak-menembak.

Seperti yang dikutip dari jambiindependent.disway.id Motif pembunuhan Brigadir J tersebut, salah satu saksi kunci ialah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Ini dikatakan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022 .

Soal motif pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tim penyidik tengah melakukan pendalaman.

Pendalaman yang dilakukan yakni dengan memeriksa saksi-saksi di TKP dan salah satunya saksi kunci adalah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

“Terkait dengan motif, saat ini tengah dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap ibu Putri,” jelas Kapolri. “Sehingga saat ini kita belum bisa simpulkan. Namun yang pasti ini menjadi pemicu utama terjadinya peristiwa pembunuhan.

“Untuk apa kesimpulannya, tim saat ini terus bekerja, ada beberapa saksi yang saat ini tengah diperiksa dan tentunya nanti akan kita informasikan,” imbuh Kapolri.

Bharada E bereaksi dari lantai atas karena mendengar teriakan Putri Candrawathi. Sehingga, dari alur kronologi ini dapat dipastikan bahwa saksi kunci dari motif pembunuhan Brigadir J adalah Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi Siap Diperiksa

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Irwan Irawan mengungkapkan kondisi istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sudah mulai membaik. Bahkan ia mengatakan bahwa Putri Candrawathi sempat mengunjungi Komnas Perempuan dan Mako Brimob.

“Kemarin sudah mengikuti proses pemeriksaan di Komnas perempuan dan semalam sudah dilakukan penyidikan di Mako Brimob ya,” ujar Irwan Irawan kepada media, Selasa, 9 Agustus 2022.

rwan mengatakan bahwa kondisi Putri sudah stabil dan bisa mengikuti pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik. “Sudah, sudah sama penyidik, sudah dilakukan pemeriksaan juga,” kata Irwan.

Tidak hanya itu, ia pun juga sudah terlihat mengunjungi suaminya, yaitu Ferdy Sambo saat berada di Mako Brimob. “Oh sudah, di Mako semalam,” ujarnya saat ditemui di Jalan Bangka XI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Saat ditanya terkait pelecehan, Irwan tidak mengatakan apapun secara rinci, ia hanya berharap untuk di proses.”Ya kan kami berharap ini diproses. Secepatnya juga supaya kejadian yang saat ini ditetapkan beberapa tersangka sehingga itu bisa terkuak apa motif di belakang ini,” ujarnya.

“Kan harus ada motifnya ketika orang melakukan tindak seperti yang saat ini terjadi,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.