Sempat Diwarnai Aksi Walk Out, Akhirnya Ridwan Agus Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum PWI 2022-2027

DRADIO.ID – Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi dilaksanakan pada Sabtu (6/8) bertempat di Golden Harvest Hotel. Kegiatan tersebut dilakukan untuk pemilihan ketua umum PWI Jambi yang baru.

Sebelum memulai pemilihan ketua umum PWI Jambi yang baru, acara diawali dengan penyampaian laporan terakhir dari ketua umum periode 2017-2022 yaitu HR Ridwan Agus. Dalam penyampaiannya, Ridwan Agus mengungkapkan bahwa lepas dalam pengurusannya PWI Jambi tidak memiliki hutang sepeserpun. “Dalam bidang keuangan tidak ada masalah dan tertib” ujarnya.

Setelah laporan terakhir dari ketua umum dan DKP (Dewan Kehormatan Pengurus) PWI Jambi periode 2017-2022 diterima, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum periode 2022-2027. Pimpinan sidang melakukan penjaringan calon dengan beberapa persyaratan verifikasi perlengkapan untuk menjadi calon ketua umum PWI. Hingga terdapat dua calon ketua yang maju yaitu HR Ridwan Agus Depati dan Hery FR.

Pada tahap verifikasi pemberkasan hal yang paling hangat mencuat adalah terkait keanggotaan parpol dari masing- masing calon, sempat  menyebabkan terjadi kericuhan dalam konferensi tersebut. Hingga akhirnya selanjutnya , pihak Hery FR secara tegas menyatakan pengunduran diri dan Walk Out dari ruangan konferensi. Sehingga pimpinan sidang menyatakan HR Ridwan Agus resmi menjadi ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi periode 2022-2027 lagi secara aklamasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.