5 Jenis Teh Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

DRADIO.ID – Teh adalah salah satu minuman yang populer di Indonesia dan sudah dikonsumsi sejak zaman dahulu. Teh telah menjadi salah satu minuman favorit yang enak dinikmati sehari-hari. Bahkan, di beberapa negara lain, minum teh merupakan aktivitas yang sakral. Minum teh bukan hanya tentang rasanya yang menenangkan tubuh. Jenis minuman ini juga menyehatkan, mengingat kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Sekarang pun teh terbagi menjadi beberapa jenis. Setiap jenis teh tersebut bahkan bisa memberikan manfaat yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa jenis teh dan manfaatnya.

  • Teh hijau (Untuk Kesehatan tubuh)

Kekuatan penyembuhan teh hijau terkait dengan katekin, senyawa antioksidan yang ditemukan dalam daun teh. Katekin ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang bereaksi dengan molekul lain dalam tubuh. Selain kaya manfaat untuk kesehatan, teh hijau memiliki cita rasa yang nikmat, yang membuatnya digemari banyak orang. Semua itu, ditambah teh hijau rasanya juga sangat enak. (Itu juga bisa menjelaskan mengapa produksi teh hijau di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai hampir 3 juta ton pada tahun 2023.)

  • Teh jahe (Bisa untuk mengatasi masalah pencernaan)

Jahe juga menawarkan manfaat pencernaan, yang terbukti dengan membantu tubuh memindahkan makanan dari perut Anda untuk melanjutkan perjalanan ke saluran pencernaannya. Mempercepat proses itu, berfungsi untuk menenangkan gangguan pencernaan dan meredakan gangguan perut.Jika Anda tidak terlalu suka rasa jahe yang kuat, teh peppermint juga dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan. Peppermint, juga dapat mengatasi masalah di usus Anda. Bahkan, bisa membantu meredakan refluks asam lambung.

  • Teh Peppermint ( Dapat meredakan rasa tidak enak badan)

Teh peppermint bekerja dengan baik untuk mengendurkan otot-otot tenggorokan yang sakit, meredakan hidung tersumbat dan bahkan menurunkan demam. Ini juga sarat dengan sifat antibakteri dan antivirus yang penting untuk kesehatan tubuh.

  • Teh Chamomile: (Mengatasi susah tidur)

Tanaman chamomile mengandung apigenin, senyawa antioksidan dan menginduksi rasa kantuk. Apigenin menempel pada reseptor di otak Anda dan bekerja untuk mengurangi kecemasan dan membangun ketenangan yang menyebabkan kantuk.

  • Teh herbal: (Masalah kesehatan paru-paru)

Sebagai manfaat tambahan, minum secangkir teh herbal panas juga dapat membantu membersihkan hidung tersumbat dengan melonggarkan lendir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.