SKK Migas – KKKS PetroChina Salurkan Tabung Oksigen ke Pemprov Jambi untuk Penanganan Covid-19

JAMBI – Mengingat kasus Covid-19 juga merebak di Provinsi Jambi, Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan bantuan 50 tabung oksigen beserta 50 regulatornya ke Pemprov Jambi untuk penanganan Covid-19.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari SKK Migas dan KKKS Petrochina dalam menghadapai Covid-19. sehingga menambah kehandalan penanganan kasus Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Filed Manager (FM) KKKS PetroChina Jabung Ltd Jambi, John Halim mengatakan penyerahan tabung oksigen tersebut diserahkan langsung ke Gubernur Jambi Al Haris di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi pada Rabu (25/8).

“Ini bentuk kepedulian kami untuk masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi,” kata dia.

Lanjutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya gotong royong dan bahu membahu untuk penanganan pasien yang membutuhkan oksigen saat di rawat di rumah sakit.

“Kita tidak ingin ada peningkatan kasus lagi, meski banyak pasien yang terjangkit Covid-19 ini, mudah-mudahan bisa terbantu dengan bantuan yang kami berikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyebutkan bahwa bantuan ini adalah komitmen SKK Migas dan KKKS dalam penanganan wabah Covid-19. Ia menjelaskan bahwa selain mendukung gerakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja hulu migas, SKK Migas dan KKKS di wilayah Provinsi Jambi juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut melakukan usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 ini melalui webinar dan publikasi informasi di media- media serta memberikan bantuan-bantuan berupa bahan pokok dan alat kesehatan untuk mendukung protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung di wilayah operasi hulu migas. “Dan pada hari ini kami juga menyerahkan 50 tabung oksigen serta 50 unit regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan tentu hal ini juga sebagai bentuk kepedulian industri hulu migas terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Anggono.

Selain di Jambi SKK Migas secara nasional bersama KKKS dan KADIN juga memberikan bantuan oksigen ke beberapa daerah yang membutuhkan, terutama di sekitar wilayah operasi hulu migas.

Dengan bantuan yang diberikan dari SKK Migas PetroChina tersebut, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi dengan baik. Karena bantuan tabung oksigen tersebut sangat dibutuhkan bagi rumah sakit dalam penanganan Covid-19. “Hari ini telah hadir bersama kita semua di sini, SKK Migas beserta seluruh KKKS, Kami merasakan, bahwa kami belum mampu bekerja sendiri tanpa bantuan dari berbagai pihak, termasuk Kontraktor Kontrak Kerja Sama Pemerintah yang beroperasi di sekitar Provinsi Jambi”ungkap beliau.

“Terimakasih SKK Migas PetroChina yang telah memberikan bantuan tabung gas oksigen ini,”ungkap beliau.

Menurutnya, saat ini hampir hitungan jam, oksigen di Provinsi Jambi selalu habis. Maka dengan itu, Al Haris sangat berterimakasih atas dedikasi KKKS PetroChina International Jabung ltd dalam penanganan Covid-19. “Ini sangat luar biasa, tak mungkin kami hidup tanpa bantuan orang lain, Provinsi Jambi tentunya mengharapkan kontribusi berikutnya dari hulu migas” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *