FASHA SERAHKAN BANTUAN OKSIGEN TEMASEK UNTUK PENANGANAN COVID

Dradio.id – Walikota Jambi Syarif Fasha menyerahkan bantuan dari Temasek Foundation Singapura berupa oksigen konsentrat kepada fasilitas kesehatan (faskes) rawat inap di daerah itu.

Rumah sakit yang menerima bantuan oksigen konsentrat tersebut yakni Rumah Sakit Abdul Manap dan Rumah Sakit Abdulrahman Sayuti Kota Jambi. Selanjutnya Puskesmas Pal X, Puskesmas Talang Bakung dan Puskesmas Putri Ayu.

Dijelaskan Fasha, bantuan tersebut akan bermanfaat bagi pasien COVID-19 karena membantu pernafasan pasien yang sulit bernafas. Bantuan tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk pasien COVID-19 saja, namun juga untuk pasien pengidap penyakit lainnya. “Kami sudah menerima bantuan 20 unit oksigen konsentrat dari Temasek Foundation Singapura, bantuan itu hari ini Senin (23/11) kami serahkan ke rumah sakit dan puskesmas rawat inap di Kota Jambi,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Senin.

Bersamaan dengan bantuan tersebut, Pemerintah Kota Jambi juga menerima bantuan reagent atau pereaksi kimia sebagai alat dan bahan untuk tes Polymerace Chain Reaction (PCR) atau uji usap COVID-19. Bantuan reagent untuk tes PCR bantuan dari Temasek Foundation tersebut cukup untuk 5.000 kali tes PCR.

“Pemerintah Kota Jambi akan melakukan uji usap secara mandiri, bantuan reagent tersebut akan dimanfaatkan untuk uji usap tersebut,” tutup Fasha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.