DIRAPID, 1 JURNALIS REAKTIF

D’radio.id, Jambi – Sebanyak 22 jurnalis kamis (17/9) pagi mengikut rapid test yang digelar oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi. Ke 22 jurnalis ini yang biasa meliput dilingkang Pemerintah Provinsi ( pemprov) Jambi pada

Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, Humas memang memfasilitasi dan ini merupakan komitmen tim gugus tugas covid-19 dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Salah satu upaya kita pada hari ini, yaitu melakukan rapid test terhadap wartwan yang meliput di Pemprov Jambi, ini dalam rangka kita untuk menjaga kesehatan wartawan yang setiap hari meliput di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Bila terdapat hasil reaktif, maka akan langsung diambil swabnya sehari kemudian untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak sekaligus diminta agar melakukan isolasi jelang hasil swabnya keluar. Ucap Johansyah.

“ Mudah-mudahan kegiatan rapid test ini secara rutin akan dilakukan jika dibutuhkan. dan kita yakin dan percaya semua rekan-rekan wartawan sehat,” terangnya.

Sementara itu Jalbianus selaku kepala seksi pelayanan biro laboratorium mengatakan, rapid test ini tidak bisa di jadikan sebagai acuan untuk gejala covid, karena ke akuratannya hanya 30%

Dan dari data hasil rapid test yagn digelar , terdapat 1 orang jurnalis yang hasil testnya reaktif. Jurnalis tersebut kini diminta untuk isolasi mandiri dan akan dilakukan uji swab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.