EDI : DPP PDIP SERING BUAT KEJUTAN

Dradio.id, AMBI – PDI Perjuangan sepertinya sudah merampungkan arah dukungan pada kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang. Partai berlambang kepala banteng ini, disebutkan  segera mengumumkan pasangan calon yang mereka dukung dalam Pilkada 2020 untuk gelombang kedua, Jumat (17/7) ini.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah melakukan pengumuman gelombang satu untuk 48 paslon pada 19 Februari 2020, untuk Pilkada di Provinsi Jambi tidak termasuk di dalamnya. Berdasarkan informasi, pengumuman akan dilakukan secara teleconference.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa memang informasinya seperti itu. Namun dirinya belum mendapat undangan resmi terkait hal tersebut.

“Apakah di Jambi juga masuk atau tidak, DPP kan biasanya selalu membuat kejutan. Secara resminya belum dikasih tau ke kita,” katanya Kamis (16/7) kemarin.

Edi menegaskan, bahwa hingga saat ini dirinya belum mengetahui siapa yang akan diusung PDIP baik untuk Pilgub Jambi maupun Pilkada lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Kita belum tau siapa yang diusung untuk di Jambi, kalau diumumkan Alhamdulillah, kalau tidak ada yang kita tunggu saja,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya setelah diumumkan nantinya, memang setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai guna memerkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih dan sebagainya.

“Hal ini sudah dilakukan sejak lama di PDIP, akan ada sekolah kader setelah rekomendasi dukungan itu diumumkan,” jelasnya.

Disisi lain, saat dikonfirmasi soal pertemuannya dengan Al Haris, sebagaimana foto yang beredar, Edi tak membantahnya. Hanya saja, Edi menegaskan, bahwa pertemuan itu terjadi secara kebetulan.

“Foto itu kemaren, kebetulan saja memang ada agenda di Jakarta. Tidak sengaja ketemu di Bandara,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.