JALAN SEPERTI BUBUR, JIKA ADA YANG SAKIT HARUS DITANDU

Dradio.id. KUALATUNGKAL – Kondisi jalan utama yang menghubungkan kota Kuala Tungkal dan Kecamatan Kuala Betara di keluhkan warga Parit V Darat RT 22 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  lantaran jalan didaerahnya hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. Ironisnya jalan yang panjangnya sekitar  1.000 meter menuju Jalan Roro, wilayah tersebut di dalam lingkar kota Kualatungkal,  hingga kini belum dibangun.

Yang lebih memperihatinkan lagi,  saat memasuki musim penghujan jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda dua. Otomatis perekonomian dan kesehatan warga jadi terhambat. Telebih lagi, anak sekolah dasar dari Parit 6 Desa Tungkal 1 harus berjalan kaki. ketika jalan tersebut becek tidak bisa dilalui kendaraan untuk menempuh sekolah. Jika ada situasi darurat seperti warga harus dibawa ke RS, terpaksa  menggunakan tandu atau dipikul.

Ikhsanudin, salah seorang warga setempat mengaku,  telah beberapa kali mengajukan permohonan (Proposal) ke Pemda melalui dinas perkim dan anggota dewan untuk pembangunan fasilitas jalan. “Kita sudah sering kali mengajukan proposal permohonan kepada pihak pemerintah, namun hingga saat ini tidak juga mendapat respon dari mereka,” keluhnya. Senin, (13/7)

Ia berharap pengajuan tersebut segera di tindak lanjuti dengan begitu akan membantu meningkatkan kesehatan dan perekonomian warga. “Jadi kami harapkan pemda tidak diam, dan segera melakukan pembangunan” tandasnya.

Senada dengan yang di katakan salah satu tokoh masyarakat setempat, Ustadz Abdullah, menambahkan agar jalan tersebut segera dibagun karena sudah telalu lama masyarakat setempat terganggu dan merasa tidak nyaman.

“Kami butuh sentuhan pembangunan secepatnya jalan di wilayah kami masih tanah liat warga mengeluh, kita juga kasian anak sekolah yang melewati jalan becek di kala hujan tersebut” pungkasnya.

Sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *