KPK TAHAN CEK MAN,TAJUDDIN DAN PARLAGUTAN

Dradio.id, JAMBI – Tiga tersangka kasus suap uang ketok palu RAPBD Jambi 2017-2018, Tajuddin Hasan, Cekman, dan Parlagutan Nasution, ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sore ini (30/6). Penahanan dilakukan penyidik setelah ketiga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, diperiksa sebagai tersangka beberapa jam.

Ketiganya menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB. Penahanan ini diumumkan pimpinan KPK dalam jumpa pers. Sementara tidak tersangka, berdiri membelakangi dengan mengenakan rompi oranye.

“Penahanan mulai dilakukan sejak hari ini, 30 Juni 2020,” tegas Lili Pintauli Siregar dalam siaran presnya.

Sebelumnya KPK telah melakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka yakni Cornelis Buston, Ar Syahbandar dan Chumaidi Zaidi. Dalam perkara ini, KPK menetapkan 18 orang sebagai tersangka, sementara 12 orang sudah selesai ke persidangan.

Sementara enam orang lainya masih dalam proses, termasuk Tajuddin Hasan, Cekman, dan Paralgutan Nasuition.

“Praktek pengasahan tidak hanya terjadi pada tahun 2018, tetapi juga terjadi pada tahun 2017. Diduga menerima uang kisaran uang Rp 400 juta hingga 700 juta setiap fraksi. Dan menerim uang untuk perorangan kisaran Rp 100 juta sampai Rp 200 juta,” terangnya. 

Sumber : jambi independent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *