EMPAT TOKO TERBAKAR DI TAMBAK SARI

Dradio.id, JAMBI- Kebakaran hebat terjadi Rt 30, Tambak Sari, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kamis dini hari (11/6) pukul 03:00 WIB. Empat toko di kawasan Jalan Sudirman tersebut ludes dilapap api dalam musibah itu. Api yang diduga berasal dari bakaran sisa potongan kayu itu juga menghanguskan puluhan property yang ada di bagian belakang keempat toko tersebut.

Andika (24), anak pemilik  Toko Prabot Sederhana, satu diantara korban mengatakan api berasal dari satu diantara empat toko tersebut. Kemudian api membesar dan langsung merambat ke tiga toko lainnya yang berdempetan. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh sang ayah,  sekira pukul 03.30  wib.

“Bapak saya lihat ada asap dari toko sebelah, langsung bangunin saya. Ketika itu api langsung cepat membesar. Yang bisa diselamatin cuma sepeda motor,” katanya, Kamis (11/6) pagi.

Andika menjelaskan, perkiraan kerugian atas kejadian tersebut kurang lebih Rp 80 juta. Dari pantauan Kamis pagi, toko milik ayah Andika menjadi terparah, hampir seluruh property yang berada di toko tersebut habis dilahap sijago merah.

Lia (45) yang juga menjadi korban tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Dia mengetahui kebakaran setelah ditelepon seseorang. Dia mengatakan, kerugian yang dia alami tidak terlalu besar, lantaran api hanya melalap bagian belakang atau area kerja.

“Alhamdulillah, cuman yang belakang saja. Katanya apinya dari bakaran sampah,” terang Lia.

Sementara itu, Kabid Operasi dan Penyelamatan Kota Jambi, Rino  menuturkan untuk memadamkan api kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 8 armada dan 94 anggota damkar.

Rino menjelaskan, proses pemadaman berlangsung sekira kurang lebih 2 jam. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, kita langsung turunkan 94 pasukan,” terang Rino Kamis (11/6) pagi.

Hingga saat ini, lokasi kejadian tersebut telah dipasangi gari pembatas polisi. Sejumlah petugas damkar dan kepolisian masih mengamankan lokasi.

sumber : jambione

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.