AKAN BENTUK PANSUS ASET, ROCKY : JBC TAK ADA AMDAL LALIN

Dradio.id,JAMBI – Terkait kejelasan beberapa aset Pemprov Jambi yang dikelola pihak ketiga, DPRD Provinsi Jambi akan membentuk panitia khusus dalam kejelasan aset-aset di Provinsi Jambi.

“Semua Build Operate Transfer (BOT) dan kerjasama akan didalami oleh pansus yang dalam waktu dekat akan dibentuk,” kata Rocky Candra Wakil DPRD Provinsi Jambi, Kamis (4/6).

Pembentukan pansus setidaknya akan ditentukan pada Senin (8/6) mendatang. Pansus atau tim gabungan yang akan dibentuk tersebut bertujuan menggali dan mendalami aset-aset kerjasama Pemprov Jambi yang dikelola oleh pihak ketiga.

Kemudian kata Rocky, dirinya telah membahas hal tersebut di ruang Ketua DPRD Provinsi Jambi, bersama Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) dan Pemprov Jambi untuk penyerahan berkas.

Namun, berkas yang diberikan tersebut masih belum lengkap sehingga harus diperbaiki. Aset tersebut salah satunya yakni dengan PT Jambi Sapta Manunggal Pratama, selaku pihak ketiga yang membangun Jambi Business Center (JBC).

“Tidak adanya Detail Engineering Design (DED) revisi, dan sudah saya tanyakan memang ini tidak pernah diserahkan bahkan permohonannya pun tak diserahkan,” tambahnya.

Pasalnya, DED tak ada namun addendumnya telah ditandatangani. “Ini yang harus sama-sama kita selesaikan untuk Provinsi Jambi semakin baik,” sebutnya.

Sebelumnya, DPRD Provinsi Jambi juga mempertanyakan proses pembangunan JBC di simpang Mayang, Kota Jambi. Pasalnya bangunan tersebut belum memiliki izin Analisis Dampak Lingkungan Lalu Lintas (Amdal Lalin) sebagai syarat berdirinya infrastruktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *