MERAYAKAN WAKTU YANG BERJALAN LAMBAT

Dradio.id – Selama pandemi Covid-19, banyak hal yang berubah bagi Endah N Rhesa. Panggung banyak tertunda, kegiatan interaksi dan pertemuan dialihkan secara daring, tidak lagi beraktivitas di luar rumah sesering biasanya. Mereka merasa bahwa waktu berjalan lebih lambat dari biasanya. Untuk merayakannya, Endah N Rhesa membuat video musik dengan lagu mereka berjudul “Ssslow” yang rilis hari Kamis, 21 Mei 2020

Lagu ini lahir secara spontan dan iseng saat mengisi waktu di rumah. Rekaman pun begitu santai sambil bercengkrama menunggu waktu sahur di pertengahan bulan Ramadan. Semua dilakukan tanpa pretensius karena Endah N Rhesa memang hanya ingin bersenang-senang. Lihat saja video musik yang sudah rilis di kanal youtube mereka. Video direkam dan digarap berdua saja di rumah, properti video menggunakan apapun yang ada, seakan mencerminkan bahwa suka atau tidak suka dengan kondisi ini toh mereka akan selalu berusaha menjalaninya dengan optimisme dan jenaka. 

“Ini adalah kegiatan yang fun! Kami begitu menikmati saat menggarap lagu ini baik audio dan visualnya. Kami sering tertawa sendiri sepanjang prosesnya.”, ujar Endah dalam surat elektronik yang di terima Dradio.id.

“Ssslow” juga menjadi bentuk apresiasi Endah N Rhesa terhadap lagu-lagu dari berbagai jaman yang mereka sukai.

 “Di masa pandemi seperti ini akhirnya kami jadi teringat lagi lagu-lagu yang kami dengar dan mainkan dahulu. Lagu yang punya kenangan, populer pada jamannya, lagu dengan kisah yang melekat seperti film atau kejadian apapun. Dengan banyaknya waktu di rumah,  selain mencoba hal baru ternyata bisa juga membangkitkan nostalgia.”, ujar Rhesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *