BKKBN BERI BANTUAN APD UNTUK BIDAN DAN SEMBAKO DIBUNGO

Dradio.id, Bungo – BKKBN provinsi jambi berperan mendampingi dan membantu Keluarga Indonesia dalam menghadapi pandemic covid-19. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan kampanye sosialisasi KIE program bangga kencana, serta terus melakukan penambahan subtansi isi pesan tentang informasi terkait Covid-19.

BKKBN provinsi jambi bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, pada Rabu (20/5) kemarin turun langsung memberikan bantuan APD baju hazmat, handschoen, masker, hand sanitizer dan sembako, di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Kasubid Hubalila Yusri SE , mewakili kepala BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti SH,MA, menyampaikan, bahwa bantuan yang berupa APD diperuntukan untuk bidan yang sedang melakukan pelayanan KB kepada PUS. Selain itu juga dilakukan pembagian sembako kepada PUS (peserta usia subur) yang diserahkan langsung oleh anggota DPR-RI Zulfikar Ahmad.

“BKKBN Provinsi Jambi bersama mitra kerja komisi IX DPR RI yang dalam hal ini diwakili Zulfikar Ahmad, ingin menjamin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan KB pada masa pandemic covid-19,”ujar Yusri.

Yusri juga menyebutkan, jika tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi serta sinergitas melalui peran aktif mitra kerja dalam pelaksanaan program bangga kencana (pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana). Selain itu juga Meningkatkan komitmen pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan serta pengetahuan, sikap dan perilaku PUS (pasangan usia subur) dan keluarga tetang program bangga kencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *