11 PEMAIN SERIE A POSITIF CORONA

Dradio.id, FLORENCE – Kelanjutan Serie A mulai terlihat sama-samar. Ya, Fiorentina baru saja mengumumkan adanya enam kasus positif Covid-19 terbaru di dalam skuadnya. Ini diketahui setelah tes medis jelang sesi latihan lanjutan di Bagno A Rapioli. Dilansir dari Football Italia, Fiorentina menyatakan ada tiga pemain dan tiga staf teknis yang sudah divonis positif mengidap Covid-19. Pernyataan selang beberapa jam setelah Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora berharap sesi latihan klub-klub Serie A Italia dapat dimulai kembali pada 18 Mei mendatang.

“Enam orang baik pemain dan staf kami akan menjalani isolasi mandiri. Sementara skuad yang lain masih menjalani sesi latihan di tersebut sesuai pedoman akan menjalani isolasi. Sedangkan sisa skuad lainnya, akan memulai sesi latihan di fasilitas klub besok,” demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Temuan itu menjadi pukulan telak tidak hanya tidak hanya bagi Fiorentina seorang, melainkan juga pada kelanjutan Serie A yang sudah dua bulan tertunda akibat pandemi Corona. Lampu hijau yang diberikan pemerintah sewaktu-waktu bisa saja berubah merah akibat temuan tersebut. Di sisi lain, klub-klub Serie A yang pekan ini mulai diperbolehkan berlatih di fasilitas tim mulai was-was mengenai kelanjutan nasib liga pada beberapa pekan kemudian.

Sebenarnya, baik Fiorentina dan klub lainnya sudah sepakat bahwa latihan wajibmenerapkan praktik jaga jarak dan pemantauan ketat tim medis. Namun, temuan itu menjadi presenden buruk bahwa pengawasan pemain di saat karantina terkesan dibiarkan. Jika ditilik dari bulan lalu, total ada sembilan pemain La Viola, julukan Fiorentina yang positif mengidap korona. Sebelumnya, Patrick Cutrone, German Pezzella, dan Dusan Vlahovic juga dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19 telah dinyatakan sudah pulih.

Kasus pandemi baru tidak hanya dirasakan Fiorentina jelang agenda latihan dimulai. Sebelumnya, rival Juventus, Torino juga mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit Covid-19 dalam tes medis menjelang dimulainya latihan, Rabu (7/5) lalu. Menyusul Torino, Sampdoria juga menemukan penderita Covid-19 dalam skuadnya. Hal itu terungkap dalam tes yang dilakukan sebagai keharusan dimulainya kembali latihan di Serie A.

Sampdoria mengumumkan, empat pemain mereka diketahui positif virus corona dalam tes yang dilakukan pekan ini. Salah satunya adalah pemain yang sebelumnya sudah dinyatakan pulih dari penyakit tersebut. “UC Sampdoria menginformasikan bahwa, dalam tes yang diwajibkan pada pemain, tiga kasus baru Covid-19 ditemukan dan satu kasus kambuh terjadi,” demikian pengumuman klub itu. “Mereka saat ini tak menunjukkan gajala, menjalani karantina, dan secara konstan dimonitor.”

Sebelumnya, ada lima pemain Sampdoria yang dinyatakan positif corona dan kemudian pulih. Mereka adalah Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby. Klub itu tak mengumumkan siapa dari pemain yang yang kembali terserang virus corona.

Sementara itu, nasib baik masih menaungi kubu Inter Milan. Inter secara resmi mengumumkan bahwa semua pemainnya negatif setelah hasil tes kedua mereka dilakukan. Artinya, Nerazzuri bisa melanjutkan pelatihan mulai kemarin (8/5). Sebelumnya hari ini, laporan mengkonfirmasi bahwa Nerazzurri telah dijadwalkan untuk melanjutkan pelatihan individu yang dibagi dalam 6-8 kelompok.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa semua tes medis yang dilakukan tim pertama adalah negatif. Pelatihan individu opsional akan dilanjutkan mulai hari ini, ”bunyi pernyataan resmi.

“Klub mempertahankan perhatian penuh pada protokol untuk kesehatan para pemain dan semua anggota Klub, sesuai dengan pedoman pemerintah dan perlindungan kesehatan masyarakat,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *