CORONA, JALANAN KOTA JAMBI LENGANG

Dradio.id, Jambi – Sepinya beberapa ruas jalan protokol di Kota Jambi   Ini terjadi setelah Pemprov Jambi membuat kebijakan agar masyarakat berdiam diri di rumah, guna memutus mata rantai virus covid-19. 

Dari beberapa titik kepadatan di Kota Jambi terlihat lengang, seperti di kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru, volume kendaraan terlihat menurun dibandingkan biasanya. Para pedagang kaki lima pun yang biasa berjualan pun tidak ada. Artinya para pedagang mengindahkan instruksi ini, untuk tak berjualan hingga 14 hari ke depan, terhitung sejak Selasa, (24/3).

Menurunnya volume kendaraan juga diakui oleh salah satu petugas di Ruang COC Dishub Kota Jambi. Dari semua ruas jalan, menurutnya sepi oleh kendaraan yang berlalu lalang.

“Dari Cctv terlihat sepi. Lalu lintas jadi lengang. Kalau diperkirakan menurun sampai 35 persen sih,” ujar Erik petugas COC Jambi.

Kata dia, kondisi seperti ini terjadi saat pemerintah mulai mengimbau intuk melakukan social distancing atau tak berkumpul dan berkegiatan di luar rumah. “Sejak pemerintah mengimbau untuk di rumah saja, kondisi jalanan mulai lengang,” katanya.

Selain itu, pantauan jambi-independent.co.id melalui CCTV aplikasi Sikoja, hal yang sama terjadi di Simpang IV BI, Persijam dan Simpang Mayang terlihat sepi. Padahal beberapa hari sebelumnya, kawasan Simpang Mayang masih terlihat ramai bahkan macet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *