BKKBN BERI PELATIHAN UNTUK TOGA TOMA SOAL BANGGAKENCANA

Dradio.id, Jambi – Untuk memberikan pemahaman dan mempelajari Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) atau sekarang telah dikemas menjadi Program Banggakencana. BKKBN Povinsi Jambi ini melaksanakan Orientasi teknis kepada Tokoh Masyarakat (Toma), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda) dan mitra kerja yang ada di Jambi.

Kegiatan Pelatihan Orientasi ini  berlangsung di kantor BKKBN Provinsi Jambi ini diikuti oleh  33 peserta seprovinsi Jambi dan akan digelar selama tigahari, mulai dari tanggal 9 sampai 11 maret 2020.

Pada kesempatan itu kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi Mukhtar Bakti mengatakan, penyediaan pelayanan yang lebih berkualitas perlu di dukung dengan sumber manusia pengelola yang handal diberbagai tingkatkan. Karena itu para tokoh masyarakat, tokoha agama dan tokoh adat sebagai unsur tingkat yang paling bawah diharapkan dapat mengembangkan potensi kemampuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat tentang Program BanggaKencana.

”Program ini jika dititipkan kepada Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adatakan berjalan dan berkembang dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera,” Ungkap MUkhtar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 11 maret 2020 dengan peserta sebanyak  33 orang dari 11  kabupaten kota  yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama   dan mitra kerja dengan nara sumber dari BKKBN Perwakilan Jambi  dan tim widyaswara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *