PLGUB, PKS MENGERUCUT HANURA TUNGGU WAKTU LUANG KANDIDAT

Dradio.id,  JAMBI – Dari  empat nama yang diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kini sudah mengerucut menjadi dua nama nama bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jambi 23 september mendatang.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya, mengatakan, setelah disaring oleh DPP PKS, kini tinggal menyisakan dua nama saja yang berpeluang mendapatkan dukungan partai berlambangkan padi dan bulan sabit itu.

“Tinggal dua nama lagi setelah disaring DPP. Dua nama itu yakni Al Haris dan Syarif Fasha,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (4/3).

Dia menjelaskan, hal ini diputuskan setelah semua berkas Bacagub dikirimkan dan presentasi di DPP itu sendiri. Dia meyakini, bahwa arah dukungan PKS di Pilgub Jambi akan rampung dalam waktu dekat.

Sementara itu arah dukungan dari Partai Hanura hingga kini belum ditentukan. Sama halnya dengan Partai Hanura, yang saat ini masih melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan terhadap Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada).

Budimansyah, Sekjen DPD Hanura Provinsi Jambi menyebutkan, untuk fit and proper test calon gubernur Jambi, sedang dilaksanakan. Namun pelaksanaannya tidak terjadwal, melainkan atas kesepakatan antara DPP dan kandidat. Beberapa waktu lalu, Bupati Tanjab Barat Safrial sudah dipanggil ke DPP Partai Hanura untuk mengikuti fit and proper test.

“Kalau menunggu waktu luang kandidat, kapan siapnya. Mereka sosialisasi terus. Kalau sampai dateline tidak siap, berarti mereka tidak siap bergabung dengan kita,” katanya.

Selain untuk Pilgub, partai Hanura juga melaksanakan fit and proper test untuk Pilwako Sungaipenuh. Pelaksanaannya di Sungaipenuh dan dilakukan oleh pihak DPD Partai Hanura. Namun, pada pelaksanaan beberapa waktu lali, satu dari lima kandidat tidak hadir mengikuti fit and proper test.

“Karena tidak hadir, maka akan dipanggil ke DPD di Jambi untuk mengikuti fit and proper test,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *