FASHA TERIMA PENGHARGAAN DARI MENDAGRI

Dradio.id, MATARAM – Wali Kota Jambi Syarif Fasha, meraih penghargaan Lencana Karya Bhakti Peduli Satpol PP. pada puncak peringatan HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satlinmas, di eks Bandara Selaparang, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/3) pagi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M Tito Karnavian. Hanya enam kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut. Di antaranya, Gubernur NTB, Gunernur Bali, Gubernur Sumatra Selatan, Wali Kota Jambi, Wali Kota Mataram dan Bupati Lebak.

Fasha sendiri merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Jambi yang berhasil meraih anugerah tersebut, sekaligus merupakan satu dari tiga kepala daerah tingkat II se-Indonesia, yang mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat tersebut.

Atas prestasinya, Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi mencatatkan sejarah menjadi satu-satunya pemda di Provinsi Jambi yang sukses meraih penghargaan nasional Lencana Karya Bhakti Peduli Satpol PP.

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah, yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap Pol PP di daerah. Pemberian penghargaan tersebut telah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan sangat selektif yang dilaksanakan langsung oleh tim Kemendagri.

Terlebih, Syarif Fasha telah membawa Satpol PP Kota Jambi, menjadi lembaga pemerintah yang mampu untuk menjaga marwah dan wibawa Pemkot Jambi selama ini. Dalam amanahnya, Tito Karnavian yang bertindak sebagai inspektur upacara, berharap jajaran Praja Wibawa terus memiliki semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari jadikan peringatan hari ulang tahun ke-80 Satpol PP dan HUT ke-58 Satlinmas, sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam pilar NKRI untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata dia.

Usai penyerahan penghargaan, Fasha juga memuji kinerja yang telah ditunjukkan jajaran Satpol PP Kota Jambi selama ini hingga menjadi lembaga yang mampu menjaga nama besar Pemkot Jambi, sebagai kota besar yang maju, aman dan tertib.

“Atas nama pimpinan Pemkot Jambi dan pribadi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Satpol PP Kota Jambi. Kami berharap ke depan, profesionalitas dan kinerja Satpol PP Kota Jambi terus meningkat, makin berwibawa, sehingga tidak hanya disegani, namun juga dicintai warga masyarakat Kota Jambi. Hidup Paraja Wibawa,” ujar Fasha. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *